Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi didampingi Kasat Intelkam Iptu Budiyono dan Kades Desa Jugai Iskandar melakukan pembongkaran Anyaman portal dilokasi pembagunan Lahan Tol. (Foto: Hardoko Susanto).

22 September 2021 16:56:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Buntut kekecewaan Masyarakat Desa Jungai Pasang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih terhadap Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih yang lamban dalam menangani sengketa lahan tol, membuat sebagian warga melakukan aksi memasang ranting di area pembagunan jalan tol.

Dari pantauan GLOBALPLANET.news, warga memasang ranting yang dianyam untuk memportal jalan lokasi pembangunan pada Selasa, (21/9/2021) sekitar pukul 17:00 wib. 

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi didampingi Kasat Intelkam Polres Prabumulih Iptu Budiyono langsung  ke lapangan  meninjau secara langsung.

Setelah dilakukan musyawarah dengan Kades Jungai, Iskandar, Kapolres beserta warga membongkar pasangan ranting tersebut. "Iya kita adakan musyawarah bersama baik dari pihak kita maupun warga, sehingga tidak ada lagi pemasang portal tersebut," jelas Kapolres.

Ini merupakan aksi spontanitas dari warga yang meluapkan kekecewaannya, dan warga juga sudah ada komunikasi dari pihak terkait untuk melakukan aksi ini, meskipun pemasang portal ini tidak menganggu aktifitas pekerjaan proyek tol, beber Kapolres.

Lanjudnya, kalau ini dibiarkan saja, dan tidak segera  direspon langsung maka akan menganggu aktivitas proyek negara. " Dan Alhamdulillah portal jalan sudah kita buka bersama," tutup pria berdarah Minang ini.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 162