Berita :: GLOBALPLANET.news

22 September 2021 21:49:46 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Atlet asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasilkan menyumbangkan medali untuk Sumatera Selatan pada ajang Pekan Olahrag Nasional (PON) ke-XX di Papua tahun 2021.

Meskipun menduduki posisi ketiga, atau medali perunggi, Aztrie Ana Irama Ardi yang di kenal dengan nama Urma yang turun pada Cabang Olahraga (Cabor) duathlon atau dikenal Triathlond putri berhasil menyelesaikan pertandingannya pada Rabu (22/9/2021).

Irma yang merupakan jebolan dari Cabor Atletik Kabupaten PALI ini, terbilang baru turun pada Triathlon ini. Dirinya yang tengah menempah ilmu (sekolah) Di kota Palembang, dan terpilih menjadi satu satunya atlet perempuan untuk mewakili cabor Duathlon di ajang PON PON Papua XX 2021

Meski di katakan masih atlet junior tapi purti yang belum genap 17 tahun ini bisa membuktikan dengan duduk di juara 3 Cabor triathlon Papua dan banyak mengalahkan seniornya yang berasal dari seluruh indonesia.

"Alhmdllah meski dapat juara ketiga dan mengantongi perunggu kami sebagai warga Kabupaten PALI dan pengurus KONI, sangat merasa bangga dengan Irma sudah mengharumkan nama Sumsel dan terkhusus kabupaten PALI," Ungkap Ketua KONI PALI, Ir H Heri Amalindo MM, yang disampaikan Kabid Bimpres Agus Susanto SPd, Rabu (22/9/2021)

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Irma, yang juga merupakan binaan Cabor Atletik PALI, dan kedepan semoga akan lebih banyak lagi bibit atlit di Bumi Serepat Serasan yang menonjol dan bersaing di Nasional dan Internasional.

"Kami mengucapkan selamat dan tetap semangat untuk ananda kami Irma, dan terus berusaha menggapai yang lebih baik. Dan juga kami berharap ini menjadi contoh dan semangat untuk atlit yang lain," harapnya

Sementara, dari sambunggan via medsos Irma yang di wawancarai sangat bersyukur dapat membawa nama Kabupaten PALI dan provinsi Sumsel.

"Ya benar kak, Alhmdllah walaupun cumat dapat juara ketiga tidak apa-apa kak, mungkin di ajang berikutnya menjadi lebih baik. Dan terimaksih kasih buat semua pelatih dan senior ku yang telah mendidik dan melatiku dengan sabar, serta terkhusus juga terimkasih untuk bapak Heri Amalindo selaku Bupati PALI yang terus mensuport saya," utup Irma,

Final Triathlon Putri PON XX PAPUA:
1. Eva Desiana (Jabar)
2. Agripina Chomairoh Bella (Jatim)
3. Irma Azzahra Aztrie Ana (Sumsel)

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 630