Berita :: GLOBALPLANET.news

22 September 2021 22:04:12 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diamankan karena kedapatan mencopet korban seorang pengunjung di Pasar Retail Jakabaring, Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Pelaku diketahui bernama Jamilah (35) warga Jalan Kemas Rindo, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, dia diamankan ke Polsek SU I usai aksinya yang viral di media sosial.

Informasi diperoleh, Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06:30 WIB, Rabu (22/9/2021). Dalam video rekaman tersebut nampak terlihat IRT ini sudah diamankan dan digiring polisi kemudian dibawa untuk dimintai keterangan.

Sementara, Kanit Reskrim, Polsek Seberang Ulu (SU) I, Iptu Yundri mengatakan, aksi copet dilakukan dengan memepet korban sewaktu belanja, sebelumnya dompet milik korban terlihat oleh pelaku.

"Dompet korban di simpan di saku jaket sebelah kiri, lalu pelaku memepet korban setelah melihat korban mengeluarkan uang tunai dan memasukannya ke dalam jaket. Di situ pelaku beraksi," ujar Yundri saat dikonfirmasi, Rabu (22/9/2021).

Belum sempat pergi jauh, aksi pelaku diketahui korban, dan pelaku yang langsung dikejar kemudian diamankan, dimana untuk mengelabui korban pelaku ini membawa seorang anak kecil. Hingga saat ini korban copet belum membuat laporan polisi.

"Setelah dompet berhasil diambil pelaku langsung melarikan diri dan di kejar dan di tangkap oleh Polisi bersama korban dan saksi, kemudian diamankan di Polsek SU I Palembang," katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku, yakni dompet korban yang berisi uang senilai Rp 221 ribu. Perkara masih dalam penyelidikan pihak Unit Reskrim Polsek SU I.

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : M.Rohali 2662