loader

Polda Sumsel Bongkar Peredaran Kosmetik Ilegal, Pelaku Pasutri

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelakunya yakni Linda Astika (27) dan Supriadi (31) warga Jalan Srijaya Raya, Kecamatan Kertapati Palembang, diamankan saat akan mengirimkan barang di Jalan Balayudha, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Sukarami, Palembang, Senin (6/9/2021) sekitar pukul 20.00 WIB

Wakil Direktur (Wadir) Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Fery Harahap mengatakan, bahwa terungkapnya kasus ini karena anggotanya berhasil memancing pelaku untuk transaksi sehingga terungkaplah kasus komestik ilegal ini.

“Untuk modus operasi pasutri ini dari pengakuan ke anggota kita, mereka menjualnya melalui media sosial (medsos) Facebook kemudian berlanjut di pesan WhatsApp,” ujarnya, Kamis (23/9/21).

Setelah deal, komestik ilegal diantar ke pembeli oleh sang suami Supriadi dengan menggunakan mobil Toyota Calya nopol 1521 MP.

“Selain mengamankan kedua pelaku, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa komestik masker whitening sebanyak 2.287, masker komedo apel hijau sebanyak 35 pcs, masker komedo taro sebanyak 68 pcs, masker strawberry sebanyak 72 pcs, dan masker komedo lemon sebanyak 142 pcs,” katanya.

Mereka ini, menurut dia, baru satu tahun megedarkan komestik ilegal di Palembang. “Kedua pelaku kita kenakan hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara, sesuai dengan perbuatannya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Linda mengaku menjual barang ilegal tersebut melalui Facebook dan berlanjut pesan WhatsApp untuk pemesanan hingga mengantarkan barang.

“Saya pesan barang ini melalui online, dan menjualnya kembali di Palembang baru satu tahun terakhir. Dalam penjualannya, saya dibantu suami untuk mengantarkan pesanan tersebut,” tutupnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler