Berita :: GLOBALPLANET.news

23 September 2021 16:48:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil mulai dilakukan di Kabupaten Lahat. Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati mengajak ibu-ibu hamil di Kabupaten Lahat untuk mengikuti program vaksinasi tersebut.

"Patut kita syukuri bahwa sekarang ini ibu hamil sudah bisa diberikan vaksinasi Covid-19, untuk meningkatkan herd immunity, sehingga ibu hamil bisa lebih sehat," kata Lidyawati.

Hanya saja, istri orang nomor satu di Lahat ini tetap mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"Nanti akan disosialisasikan kepada masyarakat khususnya ibu hamil. Apalagi kami dari PKK Kabupaten Lahat juga berperan untuk menyampaikan itu, ibu-ibu PKK Kecamatan  dan desa juga akan digerakkan. Sehingga terpenuhi target ibu hamil yang bisa mendapatkan vaksinasi ini,"ujarnya di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat, Kamis (23/9/2021).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat,Taufik M Putra SKM MM melalui  Kabid P2P Aiwa Marlina SKM MM mengatakan, ibu hamil yang bisa melakukan vaksinasi, yang usia kehamilan sudah di tri semester kedua. 

"Ya hari ini kita launching, kemudian nanti selanjutnya akan dilaksanakan di puskesmas-puskesmas, sehingga ibu hamil yang ingin vaksin bisa mendatangi puskesmas masing-masing,"sampainya.

Reporter : Ferry Andika Editor : M.Rohali 96