Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto Ilustrasi: Ist

23 September 2021 17:59:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Emildo, Pj Kepala Desa Talang Buluh, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dirampok tiga perampok bersenjata api. Ketiga pelaku merampas uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp37 juta.

Perampokan itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB, Kamis pagi (23/9/2021). Saat itu, korban menggunakan sepeda motor menuju ke desa dengan membawa uang BLT. Namun, sesampainya di jalan antar Desa Bukit Pangkuasan menuju Talang Buluh, korban dihadang oleh para perampok. 

Para perampok yang menggunakan senjata api itu mengancam korban untuk menyerahkan tas yang di dalamnya berisikan uang BLT. Selanjutnya ketiga pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban melapor ke Camat dan Polsek BHL. 

Camat Batang Hari Leko, Yuliarto, membenarkan adanya laporan perampokan terhadap Pj Kades Talang Buluh. "Kronologis kurang tahu persis, tapi kisaran pukul 08.00 WIB dihadang oleh tiga orang atau lebih, Pj Kades itu mau ke desa bagikan uang BLT buat warga," kata Yuliarto. 

Atas kejadian tersebut, lanjut Camat, korban melaporkan ke Polsek, pihak kepolisian pun langsung ke tempat kejadian perkara guna melakukan olah TKP. "Anggota Polsek BHL sudah kelokasi, kita juga masih menunggu laporannya," ucapnya. 

Sementara, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kapolsek Batang Hari Leko, AKP Rusli membenarkan kejadian itu. "Sudah menerima laporannya, kanit Reskrim dan anggota langsung ke TKP," katanya.

Reporter : Andika Editor : Zul Mulkan 189