loader

Penembak Remaja dengan Senjata Rakitan di OKI Ditangkap Polisi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - “Pelakunya Yeyen (28), warga Desa Panca Warna Kecamatan Pedamaran Timur OKI,” ungkap Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas IPTU Ganda Manik, Rabu (27/10) siang.

Usai kejadian pelaku kabur, Lanjut dia, setelah diselidiki, akhirnya Selasa (26/10) Kapolsek Cengal IPDA Fera Endeka mengetahui keberadaan pelaku dan memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggotanya untuk melakukan penangkapan ke wilayah Pedamaran Timur.

“Setelah tiba di Polsek Pedamaran Timur sekira pukul 16.00 WIB, berkoordinasi dengan Kapolsek Pedamaran untuk melakukan pemetaan dan menyusun strategi agar pelaku bisa ditangkap,” ujar dia.

Sekira pukul 17.00 WIB, Tim Macan Komering Polsek Cengal di-backup Unit Reskrim Polsek Pedamaran Timur berangkat menuju sasaran dengan berjalan kaki.

Sambung dia, sekira pukul 20.00 WIB, tim tiba di lokasi dan melihat pelaku sedang berjalan dengan menggunakan senter serta senjata tajam jenis parang di tangan.

“Saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan parang yang ada di tangannya, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyerah. Namun tidak dihiraukan pelaku, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur,” jelas dia.

Sambung dia lagi, akhirnya pelaku keok setelah timah panas bersarang di kaki sebelah kanannya.

“Kini pelaku berikut barang bukti berupa sebilah parang panjang dan sebilah pisau jenis badik, diamankan di Polsek Cengal untuk pemeriksaan, guna mengungkap keberadaan senpira yang digunakan pelaku menembak korban, juga mengungkap motif dari kejadian tersebut,” pungkas dia. 

Share

Ads