loader

Kapolda Sumsel Silaturahmi dengan Wartawan: Bantu Polri Jaga Kamtibmas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Silaturahmi ini merupakan yang kedua kali sejak Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Sumsel. Di hadapan awak media Toni mengatakan wartawan dan polisi bagaikan simbiosis mutualisme yang saling membutuhkan. Polisi membutuhkan wartawan, wartawan membutuhkan polisi. 

"Pekerjaan maupun tugas polisi tidak ada artinya tanpa publikasi dari wartawan. Jadi wartawan dan polisi bagai dua sisi mata uang yang saling mengisi," kata Toni. 

Toni juga meminta kepada wartawan Polda Sumsel maupun Polrestabes Palembang untuk membantu polri dalam menjaga kamtibmas dengan publikasi kegiatan polisi yang bersifat positif sesuai dengan program kapolri  prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi).

Dalam kesempatan ini, mantan Kapolda Sumbar ini menyoroti kasus 3 C di Sumsel khususnya Curanmor. Untuk kasus ini Toni memberikan atensi baik dalam pengungkapan maupun pencegahan. 

"Masih ada masyarakat yang mau menampung atau menadah sepeda motor hasil kejahatan yang membuat pelaku curanmor masih bermain. Masyarakat mau membeli sepeda motor dengan harga murah. Jika masyarakat tidak mau menadah sepeda motor hasil kejahatan mungkin pelaku curanmor berpikir untuk melakukan pencurian. Untuk ia meminta agar pelaku penadahan barang curian agar di proses sesuai dengan hukum," tandasnya.

Share

Ads