loader

Ketika Bupati OKI Kenang Keseruan Menjadi Pengurus Karang Taruna

Foto

OKI, GLOBALPLANET - “Dulu saya di bina dan ditempa oleh organisasi ini. Dilatih berkarya, memimpin inilah ciri organisasi pemuda yang positif," kenang Iskandar.

Berorganisasi terang Iskandar melatih generasi muda untuk memiliki jiwa bekerja sama, peduli kepada lingkungan sekitar serta mengasah kepemimpinan. 

“Saya merasakan semangatnya Saudara-saudara, keinginan berkarya ingin tampil ke muka, itulah ciri-ciri pemuda,” terangnya. 

Nilai-nilai positif yang ditanamkan dalam organisasi tambahnya harus dioptimalkan guna mendorong jiwa muda yang kreatif, inovatif, dan bermanfaat untuk bangsa. 

Sebagai organisasi besar yang berbasis akar rumput Iskandar juga meminta Karang Taruna menjadi mitra pemerintah pemerintah dalam pembangunan.  

"Karang Taruna harus jadi garda terdepan gerakan sosial bersama pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan di daerah ini. Terutama membangkitkan ekonomi akibat pandemi," tegas Iskandar. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan Yudha Novanza Utama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab OKI telah mendukung kegiatan kepemudaan melalui Karang Taruna Kabupaten OKI
Karang Taruna menurut dia  organisasi yang membantu pemerintah dibidang sosial. 

“Karang taruna adalah organisasi pemuda terstruktur dari pusat hingga ke desa, saya minta kepada pengurus Kabupaten agar segera meningkatkan konsolodasi hingga ke kecamatan,” ujarnya.

OKI

Share

Ads