Berita :: GLOBALPLANET.news

Lomba burung berkicau Rio Susanto Cup, di lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, pada Minggu (11/3/2018). (Foto: Ist)

11 Maret 2018 15:23:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Timur, Rio Susanto, SE bersama Abal-Abal Bird Club, menggelar lomba burung berkicau Rio Susanto Cup. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, pada Minggu (11/3/2018).

Lomba burung berkicau ini diikuti oleh pencinta burung yang berasal dari berbagai kabupaten, diantaranya OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Muaraenim, Way Kanan, Kota Bumi dan Bukit Kemuning yang diperkirakan jumlahnya mencapai 800 orang lebih.

Pertandingan ini memperebutkan Lima kelas juara, diantaranya Kelas Rio Susanto, Kelas Martapura, Kelas Belitang, Kelas Bio Bird Farm Lampung dan Kelas KMOT. Lomba burung berkicau ini dihadari oleh Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, SIP, MM.

Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Rio Susanto Cup, Dedi Kasimon mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi sesama penghobi burung berkicau.

“Pada perlombaan ini kami melibatkan 13 juri yang berasal dari Oriq Jaya Indonesia dan salah satu juri yang hadir saat ini, mba Ina, merupakan juri taraf Nasional diantaranya pernah menjadi juri di kejuaraan burung berkicau Piala Presiden. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau yang ada,” ungkapnya.

Sedangkan, Rio Susanto yang mendukung penuh acara perlombaan burung berkicau inu hanya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menciptakan iklim postif bagi masyarakat khususnya pemuda.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan iklim yang positif terutama bagi pemuda sehingga dapat beraktifitas yang positif dan menjauhi hal-hal yang negatif diantaranya narkoba dan minuman keras,” tambahnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 831