Berita :: GLOBALPLANET.news

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib (baju putih) saat melakukan sidak proyek utilitas umum di Kota Palembang yang berada di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, Senin (19/03/2018). (Foto: Ist)

19 Maret 2018 17:44:30 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah proyek utilitas umum di Kota Palembang. Salah satu fokus sidak kali ini adalah masalah pengerjaan proyek galian utilitas listrik dan gas yang dinilai belum rapi dan menyebabkan ruas jalan Kota Palembang becek dan kotor.

Pada kesempatan itu, Pjs Walikota Palembang mengingatkan kepada pihak pengembang untuk melaksanakan pekerjaan secara rapi dan bersih, serta meminimalisir kemacetan lalu lintas selama pengerjaan proyek berjalan.

Ditegaskannya, pihak pemborong harus senantiasa memperhatikan kenyamanan dan keamanan lingkungan sekitar proyek utilitas, terlebih Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kalau kondisinya masih seperti ini, jika hujan dipastikan menyebabkan becek dan kotor. Saya sudah banyak menerima keluhan dari masyarakat, terkait galian kabel yang belum dirapikan kembali," ujarnya kepada pihak PLN saat sidak utilitas di sepanjang Jalan Demang Lebar Daun, Senin (19/03/2018).

Dijelaskan Najib, pekerjaan yang dilakukan dalam rangka kepentingan infrastruktur Asian Games 2018 tersebut dipersilahkan dipercepat, namun tetap harus memperhatikan kepentingan masyarakat umum. Salah satu yang harus diperhatikan jika sudah menggali maka harus segera ditimbun kembali.

“Jangan lupa berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang agar tidak ada kerusakan fasilitas umum akibat proyek ini," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain meninjau sejumlah proyek utilitas umum di sepanjang Jalan Demang Lebar Daun, Pjs Walikota Palembang ini juga meninjau proyek galian pipa Pertamina Gas di Jalan Letjen Harun Sohar.

Najib juga mengingatkan hal yang sama kepada kontraktor proyek harus senantiasa menjaga kerapian dan kebersihan selama dan sesudah pengerjaan proyek di jalan menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang tersebut.

"Semakin dekat pelaksanaan Asian Games maka semakin banyak tamu dari luar yang berkunjung ke Palembang. Sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia seperti ini, tentunya Kota Palembang akan menjadi sorotan baik dari segi kerapian, ketertiban, kebersihan dan aspek lainnya," pungkasya.

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali 227