Berita :: GLOBALPLANET.news

Lautan sampah di lebak Desa Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir. (Foto: Ist)

20 Maret 2018 17:19:00 WIB

OI, GLOBALPLANET.news - Kesadaran masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang tentang kebersihan masih kurang, pasalnya kawasan lebak di desa tersebut dipenuhi lautan sampah rumah tangga seperti plastik dan botol bekas minuman.

Pantauan GLOBALPLANET.news, Selasa (20/3/2018), sepanjang jalan antara Desa Tanjung Batu Seberang dan Kelurahan Tanjung Batu dipenuhi sampah yang berserakan, hal ini selain menganggu pemandangan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Asrullah (34) salah satu warga yang sering melintas di ruas jalan tersebut mengaku sangat terganggu dengan adanya tumpukan sampah yang memenuhi sisi jalan. Apalagi tumpukan sampah tersebut menimbulkan aroma yang tidak sedap.

“Kita berharap masyarakat mempunyai kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya dan kepada pemerintah agar dicarikan solusinya sehingga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," harapnya

Sementara, Camat Tanjung Batu, Dasri S.IP saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, sangat prihatin dengan hal tersebut, padahal dirinya telah mengimbau masyarakat agar jangan sampai membuang sampah sembarangan karena hal tersebut akan menimbulkan berbagai penyakit.

“Kita akui kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, masih kurang,” terangnya.

Lebih lanjut di jelaskan Dasri bahwa pihaknya telah menyediakan tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Tanjung Baru Petai seluas lima hektar. " Insyaallah TPP tersebut akan di realisasikan tahun ini juga," pungkasnya.

 

Reporter : Muslandik Editor : M.Rohali 272