Berita :: GLOBALPLANET.news

Kondisi rumah milik Herianto warga di Dusun VIII Semingin Jaya, Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur (Petir), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), roboh akibat diterjang angina kecang, Selasa (20/3/2018) malam. (Foto: Ist)

21 Maret 2018 20:46:15 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Satu unit rumah milik warga di Dusun VIII Semingin Jaya, Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur (Petir), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), roboh akibat diterjang angina kecang, Selasa (20/3/2018) malam.

Kendati tidak menelan Korban Jiwa, Robohnya rumah milik Herianto (40) tentu cukup menyisakan derita bagi pemiliknya. Rumah panggung yang dihuni oleh Herianto bersama istri dan 3 orang anak yang masih kecil itu rata dengan tanah.

Camat Pedamaran Timur, Ari Mulawarman saat dikonfirmasi, Rabu (21/3/2018) membenarkansatu rumah milik warganya amruk, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

”Kita selaku Pihak Tripika Kecamatan Pedamaran Timur bersama Kepala Desa (Kades) setempat pagi tadi langsung turun ke lokasi. Ternyata robohnya rumah yang dihuni pedagang ikan keliling ini, lantaran tak kuat menahan terpaan angin dan hujan yang begitu ekstrim. Saat ini masyarakat langsung gotong royong memperbaiki dan berupaya membangun kembali rumah korban," ungkap Camat

Selain itu, pihak Tripika Kecamatan Petir, juga memberikan bantuan sembako dan sedikit dana tali asih. Selanjutnya pada Kamis (22/3/2018) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten OKI juga akan turun memberikan bantuan kepada korban.

"Terimakasih atas kekompakkan masyarakat yang langsung bergotong royong memperbaiki rumah yang roboh, Khususnya kepada jiron tetangga yang langsung peduli membantu keluarga korban. Selain itu, kita juga sangat berterimakasih atas ketanggapan pemerintah desa, rekan tripika dan pemkab OKI," ujar Camat.

Lanjut Camat, masyarakat harus menyadari kondisi cuaca saat ini yang memang cukup ekstrim. Semoga ini menjadikan pelajaran bagi semua untuk lebih kompak lagi menghadapi segala dampak dari cuaca yang ekstrim.

"Masyarakat menyambut baik tindakan cepat tanggap pemerintah Kecamatan, Desa dan Tripika yang langsung turun bersama - sama. Mereka semua menyadari ini merupakan musibah dan faktor alam," pungkasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali