Berita :: GLOBALPLANET.news

Masyarakat Desa Kayulabu, Kecamatan Pedamaran Timur, bersama pemerintah kecamatan, menggelar gotong royong. (Foto: Ist)

22 Maret 2018 15:58:38 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Untuk meningkatkan semangat persatuan masyarakat desa, serta meningkatkan kembali budaya ber gotong royong, Kamis (22/3/2018) Pemerintah Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan lingkungan desa.

Gotong royong ini diikuti oleh Staf, Perangkat, PKK, Kades, Kadus, dan masyarakat, yang dipusatkan di Desa Kayulabu. Dalam kesempatan itu, pihak Pemerintah Kecamatan setempat juga melaksanakan lomba dusun terbersih.

Kegiatan diawali senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan gotong royong mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Dalam lomba dusun terbersih, Dusun 1 Desa Kayulabu keluar sebagai dusun terbaik dan terbersih.

Camat Pedamaran Timur, Ari Mulawarman, S.STP saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba dusun bersih di Desa Kayulabu guna memotivasi masyarakat agar senantiasa bergotong royong.

"Harapan kami agar desa dapat terus mengembangkan kegiatan positif tersebut. Kami hanya memotivasi dan memberikan contoh, selanjutnya desa yang mengembangkannya," ungkap Camat

Ditambahkan Camat, kegiatan ini akan kita laksanakan di seluruh desa dalam Kecamatan Pedamaran Timur. Mari bersama kita berbuat dari hal yang terkecil untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten OKI di segala bidang.

Sementara itu, Kades Kayulabu, Asmadi mengatakan, pihaknya merasa sangat senang dengan kegiatan gotong royong tersebut, dan akan melanjutkan kegiatan itu secara rutin. “Tidak hanya dalam hal kebersihan, kami selaku Pemerintah Desa juga akan berusaha menjadikan desa ini sebagai desa bebas narkoba, no drug, no alkohol dan no narkotic,” terangnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 278