Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti saat meninjau bayi Ahmad. Sang bayi saat ini mengalami kelainan lantaran diduga memiliki kelamin ganda. (Foto: Amarullah Diansyah)

05 April 2018 19:43:46 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Perhatian dan dukungan terus berdatangan untuk bayi Ahmad Rasyid Alfarizi. Kali ini, Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti menyambangi langsung anak keempat dari pasangan Arina dan Dedi Supriyanto, Kamis (5/4/2018).

Untuk sementara waktu, bayi yang mengalami kelainan karena memiliki kelamin ganda atau Ambigous Genital ini bertempat tinggal di rumah sang nenek, yang berada di Jalur 1 Kelurahan Kayu Are, Kecamatan Sekayu, lantaran lebih dekat dengan RSUD Sekayu.

“Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian Pori yakni Polres Muba kepada masyarakat. Ini juga bentuk dukungan kita kepada pihak keluarga agar tetap semangat dan bersabar,” ujar Andes.

Bukan hanya itu saja, Kapolres perempuan pertama di Kabupaten Muba ini juga memberi tali asih kepada pihak keluarga sebagai perwujudan mengurangi beban. “Ini tidak seberapa, tapi saya harap dapat mengurangi sedikit beban,” kata mantan Kapolres Prabumulih ini.

Sementara, sang ibu bayi, Arina mengatakan, selama mengandung bayi Ahmad Rasyid Alfarizi dirinya tidak mengalami permasalahan atau firasat apapun. Bahkan, hingga melahirkan dalam keadaan normal dan sehat.

“Semua awalnya baik-baik saja, tentunya kami berdoa anak kami terus diberikan kesehatan,” ucapnya.

Sekedar informasi, bayi Ahmad lahir pada Kamis (22/3/2018) di Bidan Desa Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko. Selama proses persalinan semuanya berjalan dengan normal. Namun keganjilan baru diketahui satu hari berselang saat sang bayi mengeluarkan air kecil dari dua arah secara bersamaan.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Agus Rizal