Berita :: GLOBALPLANET.news

Wali Kota Pagaralam Non Aktif, dr Hj Ida Fitriati Basjuni, ketika mengunjungi Syafri korban selamat setelah jatuh kedasar jurang Sungai Selangis Kecik, Minggu (8/4/2018). (Foto: Yayan Darwansyah)

08 April 2018 16:19:51 WIB 202

PAGARALAM, GLOBALPLANET.news - Wali Kota Pagaralam Non Aktif, dr Hj Ida Fitriati Basjuni, menjenguk Syafri (25) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah. Syafri adalah salah satu korban yang selamat setelah motor yang dikendarainya terjun ke jurang Sungai Selangis Kecik sedalam 30 meter, pada Rabu (4/4/2018).

Syafri ditemukan warga di Talang Pematang Ubagh, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, setelah terseret arus sejauh puluhan meter, Minggu (8/4/2018), sekitar pukul 07.30 WIB. Syafri ditemukan saat sedang mendarat dari sungai dengan cara merangkak, kedinginan, kurus dan penuh luka.

Menurut Ida, apa yang dialami Syafri merupakan keajaiban. Jika Allah berkehendak, maka apa saja bisa terjadi seperti yang dialami Syafri sekarang ini. 

"Jatuh dari jurang dengan ketinggian 30 meter ke dasar sungai, kemudian hanyut puluhan meter hingga selamat, ini adalah mukjizat. Untuk itulah, Syafri harus bersyukur dengan anugrah yang diberikan Allah kepadanya," ungkap Ida.

Ida berharap, apa yang dialami oleh Syafri bisa membuat hidupnya lebih baik lagi. "Syafri harus lebih baik. Musibah yang dialami saat ini harus menjadi pelajaran, karena Allah memberikan musibah pasti kepada hambanya yang sanggup mengembannya," jelasnya.

Atas nama pribadi, Ida juga mengucapkan terimakasih kepada tim gabungan yang telah bekerja keras melakukan pencarian sejak hari pertama hingga korban ditemukan. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada tim yang bersusah payah melakukan pencarian. Meski dalam kecelakaan tunggal ini, ada satu korban meninggal atasnama Sutris (50). Namun, yang kita harapkan korban yang dicari dalam keadaan selamat seperti saat ini," ungkapnya seraya meyampaikan bela sunngkawa untuk keluarga Sutris.
 

Reporter : Yayan Darwansyah Editor : Amizon