Berita :: GLOBALPLANET.news

Lia, salah satun korban yang meninggal dunia karena tersambar petir, ketika masih berada di RSUD Sekayu. (Foto: Ist)

08 April 2018 17:40:10 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Hujan deras disertai angin kencang dan petir di Desa Mekar Sari, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba memakan korban. Pasalnya, dua warga yang bernama Masiun (50), warga Desa Ulak Teberau, Kecamatan Lawang Wetan dan Lia (16), warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Batang Hari Leko, tewas setelah disambar petir, sekitar pukul 17.00 WIB, pada Sabtu (7/4/2018).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa naas tersebut terjadi saat hujan deras disertai petir mengguyur Desa Mekar Sari. Saat itu, korban Masiun yang sedang berada di kebun karet miliknya berteduh dan duduk di depan pintu pondok.

Secara tiba-tiba petir langsung menyambar pondok miliknya tersebut, dan aliran listrik langsung menjalar hingga menyengat dirinya. Tak ayal korbanpun langsung lemas dan tak sadarkan diri, hingga akhirnya tewas di tempat.

Aliran listrik yang besar ternyata tidak berhenti disitu saja, karena langsung mengalir ke terminal dan masuk ke kabel yang tersambung dengan pondok warung makan tempat korban Lia berada. 

Saat itu, korban Lia sedang memegang handphone yang tengah di charger dan diapun langsung tersengat listrik hingga tidak sadarkan diri. Oleh warga sekitar, korban Lia sempat dibawa ke RSUD Sekayu, namun sayang korban meninggal dunia meskipun telah mendapatkan perawatan medis.

"Ya, memang benar telah terjadi peristiwa alam yang menyebabkan dua orang meninggal dunia di Desa Mekar Sari Kecamatan Keluang," ujar Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, melalui Kapolsek Keluang, Iptu Sapta Eka, Minggu (8/4/2017).

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi serta melakukan dokumentasi. Sementara, kedua korban telah dibawa ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan. 

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, terutama saat hujan disertai angin kencang dan petir, jangan menggunakan handphone di saat itu dan berlindunglah di tempat yang aman," imbaunya.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Amizon 575