Berita :: GLOBALPLANET.news

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin didampingi Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim, Dr Najib Asmani menyerahkan Al-quran Braile kepada penerima di Ponpes Aulia Cendekia Jalan AMD Talang Jambe Palembang, Senin (9/4/2018). (Foto: Globalplanet.news)

09 April 2018 15:33:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kesadaran pelestarian lingkungan harus digaungkan secara terus menerus oleh semua pihak tanpa terkecuali. Kelestarian lingkungan merupakan modal penting untuk kelangsungan alam.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengungkapkan, kesadaran terhadap kelestarian lingkungan yang digaungkan seperti oleh Pondok Pesantren Aulia Cendekia, menginspirasi pihaknya untuk melakukan hal yang serupa, salah satunya melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang diinisiasi APP Sinar Mas.

Melalui progam ini memungkinkan perusahaan memberdayakan masyarakat di dalam dan di sekitar konsesi yang dikombinasikan dengan upaya pelestarian lingkungan sekitar.

Masyarakat diarahkan bercocok tanam hortikultura (sayur mayur, buah-buahan), tanaman pangan, peternakan, perikanan, dan olahan makanan untuk konsumsi sendiri atau dijual. APP Sinar Mas memfasilitasi hal tersebut dari hulu hingga ke hilir, mulai dari penyediaan alat, benih, pendampingan, hingga membantu memasarkan produk.

Program yang diinisiasi pada pengujung 2015, kini telah menjangkau 191 desa di Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat, serta melibatkan hingga 13.814 kepala keluarga sebagai penerima manfaat.

Pimpinan Ponpes Aulia Cendekia, Ustaz H Hendra Zainudin menyatakan, pihaknya akan terus terlibat dalam upaya kelestarian lingkungan dan pencegahan Karhutla telah berlangsung lama. Seperti yang dilakukan Senin (9/4/2018) melalui kegiatan mengaji bersama hingga khatam yang didukung Sinar Mas. Kegiatan mengaji ini akan berlangsung hingga Jumat (13/4/2018). “Terima kasih kepada Sinar Mas, dan semoga terus maju,” katanya.

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali