Berita :: GLOBALPLANET.news

Para prajurit Kodim 0402/OKI memanfaatkan waktu dalam pelaksanaan TMMD 101 tahun 2018 yang berlokasi di Desa Sungai Ceper, untuk mengajari warga baca Al Quran. (Foto: Ist)

09 April 2018 17:17:18 WIB 110

OKI, GLOBALPLANET.news - Para prajurit Kodim 0402/OKI serius memanfaatkan waktu yang hanya lebih kurang satu bulan ini dalam pelaksanaan TMMD 101 tahun 2018 yang berlokasi di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), salah satunya melakukan kegiatan mengajar baca tulis Al Qur’an pada anak dan remaja di Desa yang dulu sempat terkenal sebagai tempat produksi senpira.

Kegiatan belajar baca dan tulis Al Quran dilaksanakan setiap hari selepas sholat Ashar di Mushola Nurul Iman di Desa Sungai Ceper.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Seprianizar S.sos melalui Danramil Kota Kayuagung, Kapten RM Hatta Bisma mengatakan, program TMMD yang dilaksanakan di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang dari hari ke hari sungguh sangat dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar.

Salah satu program yang digelar oleh para prajurit TNI yang tergabung dalam kegiatan TMMD adalah mengajar baca tulis Al Qur’an.

” Walaupun dengan sisa waktu yang kurang lebih satu bulan lagi, para prajurit tetap bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Sungai Ceper, dan ini menjadi bukti bahwa prajurit TNI siap dalam membangun kembali sikap dan mental masyarakat Desa Sungai Ceper serta merubah paradigma dan image Desa Sungai Ceper sebagai desa “Senpira”, insha Allah dengan hadirnya kami (TNI) disini dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap warga itu sendiri,” ungkapnya, Minggu (8/4/2018).

Serda Jinaidi, salah satu pengajar yang tergabung dalam kegiatan belajar baca tulis Al Qur’an juga mengungkapkan, bahwa tujuan dari mengajarkan baca tulis Al Quran kepada anak dan remaja agar di kemudian hari para anak dan remaja khususnya di Desa Sungai Ceper dapat terlepas dari buta aksara Al Qur’an, dan dapat menjadi modal dasar dalam mengarungi kehidupan kedepannya, sehingga semakin terbuka terhadap semua hal.

”Kita sebagai sesama muslim wajib saling mengingatkan, memperkenalkan dan mengajarkan baca tulis Al Quran walapun hanya satu ayat dan semoga menjadi amal ibadah dihadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan memiliki iman dan taqwa sejak kecil dapat menjadikan benteng bagi mereka (anak dan remaja) sehingga adap Al Quran dapat diaplikasikan dalam pergaulan dan kehidupan sehari hari.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali