Berita :: GLOBALPLANET.news

Karang Taruna Tekom memberikan dana dari hasil penggalangan, untuk membantu penderita Hydrochepalus. (Foto: Ist)

10 April 2018 18:06:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Untuk membantu meringankan biaya pengobatan Balita penderita hydrocephalus, Abil Shidiqi Arsalan, anak dari pasangan Medi Saputra (23) dan Mila Putri (22) warga Tepian Komering (Tekom), Rt 01, Rw 02, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, OKU Timur. Para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Tekom dibantu relawan PMI menggelar kegiatan pengumpulan dana.

Ketua Karang Taruna Tekom, Indra Hasani menjelaskan, dia bersama dengan pemuda lainnya berinisiatif melakukan aksi pengumpulan dana tuntuk membantu biaya pengobatan serta untuk meringankan beban keluarga Balita penderita hydrocephalus, karena keluarga tersebut tergolong kurang mampu.

"Seluruh pemuda Tekom sangat prihatin atas apa yang dialami keluarga Medi, terlebih kondisi ekonomi keluarga yang pas pasan membuat keluarga hanya mampu berobat seadanya, oleh karena itu kita bergerak membantu mencari dana untuk biaya tambahan berobat," tambahnya, Selasa (10/4/2018).

Hasil dari aksi penggalangan dana yang dilakukan telah terkumpul Rp 6 juta dan uang itu langsung diserahkan kepada pihak orang tua Shidiqi Arsalan. Saat ini bayi penderita hydrochepalus tersebut sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Palembang ( RSUP) dan sudah satu kali menjalani operasi.

"Kami seluruh pemuda karang taruna Tekom mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Tekom, Kepala Desa Tanjung Kemala, PMI, anggota Polri dan masyarakat atas bantuan yang telah diberikan, semoga ini bisa mambantu meringankan beban kedua orang tua Shidiqi Arsalan,” tambahnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 321