Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi: Ist

10 April 2018 20:09:49 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Seluruh anggota dan kesekretariatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, hingga saat ini belum menerima honor.

Salah seorang perwakilan anggota PPS yang meminta identitasnya dirahasiakan mengaku, sudah terhitung sejak dua bulan terakhir anggota PPS di Kecamatan Tebing Tinggi belum menerima honor. 

"Kami khawatir kalau honor tersebut belum juga diberikan bulan ini, jadi wajar kami mempertanyakannya. Karena kebutuhan keluarga setiap hari harus dipenuhi, dan kami hanya mengandalkan honor itu," ujarnya, Selasa (10/4/2018).

Menurutnya, ada ketimpangan terhadap pembagian honor PPS di Kabupaten Empat Lawang. Pasalnya, hanya Kecamatan Tebing Tinggi yang belum menerima honor, sementara sembilan kecamatan lainnya sudah lama menerima honor tersebut.

"Sedikit ganjil, karena cuma Tebing Tinggi yang belum menerima, sedangkan kecamatan lainnya sudah," ucapnya.

Dia merincikan, besaran honor tersebut perbulannya bervariasi, tergantung dengan jabatan. Untuk anggota PPS Rp 850 ribu perbulan, Ketua Rp 900 ribu perbulan, dan Sekretariat Rp 800 ribu perbulan. 

"Memang honornya tidak begitu besar, tapi sangat berarti bagi kami. Aapalagi kami sudah bekerja dengan maksimal dan profesional, jadi wajar kalau kami menuntut hak kami itu," tegasnya.

Terkait permasalahan ini, Ketua PPK Tebing Tinggi, Farida, mengakui kalau honor anggota PPS di 20 desa dan enam kelurahan dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi belum dibayar. Hal ini dikarenakan, adanya keterlambatan dalam pembuatan SPJ dari PPK Tebing Tinggi untuk disampaikan ke KPU Empat Lawang.

"Iya, memang belum gajian, karena keterlambatan pembuatan SPJ nya. Kalau di KPU tidak ada masalah, bahkan mereka sudah meminta SPJ tersebut untuk pencairan gajinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat SPJ nya sudah selesai, sehingga gaji mereka bisa dicairkan," ungkapnya, ketika dikonfirmasi via handphone.
 

Reporter : Rody Hartono Editor : Amizon 329