Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana pengambilan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) di lingkungan DPRD Pagaralam di gedung DPRD Kota Pagaralam, Rabu (11/4/2018). (Foto: Ist)

11 April 2018 14:53:14 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET.news - ‎Teka - teki siapa yang akan menggantikan M Fadli dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II DPRD Pagaralam terjawab sudah. Darmawi sah dilantik menggantikan M Fadli yang maju pada Pilkada Pagaralam. Padahal, santer kabar berkembang Jenny Sandiyah calon terkuat menggantikan posisi M Fadli.

Selain melakukan pergantian posisi Wakil Ketua II, saat ini juga dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) antara M Fadli dengan Eri Martin dari Partai Nasdem dan Alfian dengan Candra Wijaya dari Partai PKB. Hal ini karena M Fadli dan Alfian maju pada Pilkada Pagaralam 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani menuturkan, dalam rapat paripurna ini dilakukan PAW antara M Fadli dengan Eri Martin dan Alfian dengan Candra Wijaya. Hal ini karena keduanya maju pada pilkada.

“Selamat kepada yang baru dilantik. Diharapkan, pada proses ini bisa cepat beradaptasi sehingga kinerja anggota dewan dapat berjalan lancar,” kata Ruslan, Rabu (11/4/2018).

Sementara, Pjs Wali Kota Pagaralam, Musni Wijaya menuturkan, peranan wakil rakyat sangat penting. Apalagi, sebagai kontrol eksekutif jika kurang akan cukup mempengaruhi kinerja.

“Kami ucapkan selamat. Diharapkan, sinergitas antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjalin,” ucapnya.

Reporter : Yayan Darwansyah Editor : Agus Rizal