Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi

11 April 2018 16:03:46 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Agar Panwascam dan PPL lebih cermat dan teliti dalam memcermati Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan, Panwaslu OKU Timur melakukan rakor dengan Panwascam dan PPL. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (11/4/2018) di kantor Panwas OKU Timur di Martapura.

Ketua Pamwas OKU Timur, Ahmad Gupron melalui Komisioner, Beni Tenagus mengatakan, tujuan melaksanakan Rakor DPS Hasil Perbaikan (DPSHP) agar Panwascam dan PPL lebih cermat dan teliti mencermati DPS, memastikan agar pemilih yang berhak memilih terdaftar di DPT dan yang tidak berhak memilih tidak masuk di DPT.

“Contohnya, pemilih TNI-Polri, pemilih yang meninggal, pemilih ganda, pemilih yang sudah pindah, pemilih di bawah umur dan pemilih yang tidak dikenal sebelum DPT ditetapkan oleh KPUD OKU Timur,” katanya.

Terlebih sekarang, syarat pemilih harus sudah memiliki KTP elektronik dan sudah melakukan perekaman. Sehingga petugas benar benar harus teliti dan mencermati dengan benar. Sehingga jika ada masalah bisa diatasi secepatnya.

“Harapan kami dari Panwaslu OKU Timur, seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dapat memilih saat Pilgub Sumsel pada 27 Juni 2018 dan Pilgub Sumsel khususnya di OKU Timur berjalan dengan baik, kondusif dan aman,” terangnya.

Rakor yang dilakukan ini juga untuk menambah pengetahuan tentang pengawasan penyelenggaraan Pilkada. Sehingga petugas di lapangan benar benar mengetahui tugasnya.

“Selain Rakor, kita juga terus melakukan koordinasi dengan petugas di lapangan,” jelasnya.

Langkah lain yang dilakukan Panwas OKU Timur juga terus melakukan pemantauan di lapangan. Guna memastikan kesiapan petugas di lapangan yang mendapat tugas untuk melakukan pengawasan.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali