Berita :: GLOBALPLANET.news

Paslon tunggal Wako-Wawako Prabumulih, Ridho-Fikri, saat mengikuti acara Debat Publik bersama empat panelis, di Hall RM Siang Malam, kamis (12/4/2018). (Foto: Hardoko Susanto).

12 April 2018 20:47:50 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Pasangan calon (Paslon) tunggal Wali Kota dan Wawako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Ridho) dan H Andriansyah Fikri SH (Fikri), tetap mengandalkan visi misi Prima Berkualitas pada debat publik tahap satu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ridho-Fikri pada debat tesebut memaparkan secara gamblang visi misinya tersebut, dan juga 11 program pendukungnya untuk mewujudkan visi misi yang telah disusun selama periode 5 tahun sebelumnya.

"Lima tahun kita memimpin, bukan janji yang kita berikan, tetapi bukti yang telah kita berikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di kota ini," ucap Ridho ketika memaparkan visi misinya, Kamis (12/4/2018).

Usai memaparkan visi misinya tersebut, empat panelis yang terdiri dari Prof Bambang Bembi Subiakto (Bidang Ekonomi/Kependudukan), Prof DR Abdullah Idi MEd (Bidang Sosiologi), DR Andreas Leonardo (Bidang Sosiologi Politik-Sospol), dan DR Markoni Badri SE MBA (Bidang Lingkungan), satu persatu melontarkan pertanyaan terkait visi misi yang diusung incumbent itu. 

Intinya, bagaimana kedepan upaya pasangan Ridho-Fikri mempertahankan atau menjaga prestasi yang telah diraih tersebut, terutama terkait prioritas pembangunan yang telah dirancang.

"Pada priode kedua ini, kami akan menuntaskan semua program yang belum selesai. Dan kami yakin program yang telah diprioritaskan pada 2018-2023, bisa kami jalankan dengan baik. Mengapa kami yakin, karena kami telah membuktikannya pada 5 tahun kepemimpinan kami sebelumnya," kata Ridho-Fikri.

Menanggapi jawaban kedua Paslon ini, Prof DR Abdullah Idi MEd, menyarankan agar program yang telah disusun tersebut perlu diperjelas lagi. Misalnya, program tahun pertama tuntas, dan target yang telah diraih bisa menjadi alternatif untuk menjawab kebutuhan dan keperluan warga Kota Prabumulih. 

"Berdasarkan data dan fakta yang ada, tidak bisa ditampik program yang telah dijalankan Paslon memang telah memuaskan masyarakat, dan patut kita apresiasi atas keberhasilannya," katanya.

Terpisah, Ketua KPU Prabumulih, M Takhyul Hamid mengungkapkan, jika debat publik ini merupakan yang pertama dilakukan oleh pihaknya, dan masih ada debat publik kedua yang direncanakan akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang. 

"Tanggal pastinya masih kita tetapkan, dan nantinya kalau sudah kita informasikan," katanya.
 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Amizon 415