Berita :: GLOBALPLANET.news

Polisi menemukan dua keris yang diduga kuat merupakan jimat pelaku Hengki (Foto: Adi Kurniawan)

13 April 2018 14:35:32 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Selain menemukan sepucuk surat perpisahan dari sang pacar, polisi juga menemukan keris kembar milik pelaku Hengki Sulaiman (20). Diduga kuat, kedua barang tersebut merupakan jimat yang dimiliki Hengki.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, saat melakukan penggeledahan di tempat persembunyian Hengki di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pihaknya menemukan keris kembar kecil berbentuk gunungan wayang berbalut kain putih.

“Satu keris berwarna hitam dan satunya berwarna putih. Kita juga menemukan selembar kertas berisi mantra,” ujar Kapolda, saat press release di kamar mayat RS Bhayangkara Palembang, Jumat (13/4/2018).

“Benar, kami menduga dua keris berbentuk gunungan wayang dan mantra dijadikan jimat oleh pelaku,” sambung Lulusan Akademi Kepolisian 1985 ini.

Menurut Kapolda, pelaku Hengki disinyalir memiliki ilmu kebal dan bisa menghilang. Namun, dia tak bisa berkutik saat digerebek dan ditembak di dadanya karena melawan.

“Sepertinya begitu, jimat ini kegunaannya untuk kebal dari apapun,” kata mantan Kapolda Riau.

Jenderal bintang dua ini juga menambahkan, pelaku terkena satu tembakan di dada bagian kiri. Dia sempat dibawa ke rumah sakit setempat, namun nyawanya tak tertolong lagi.

“(Saat hendak ditangkap) Hengki melakukan perlawanan, akhirnya petugas menembaknya dan mengenai dada kiri, cuma satu lubang,” tuntasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Agus Rizal