Berita :: GLOBALPLANET.news

Angota Polres Mura saat meninjau kondisi CCTV di salah satu minimarket waralaba di Kelurahan Muara Beliti, Kabupaten Mura. (Foto: Ist)

13 April 2018 17:05:37 WIB 50

MURA, GLOBALPLANET.news - Pegawai minimarket warlaba diimbau untuk selalu mengontrol kondisi CCTV yang tersedia, selain itu juga diimbau agar tetap berhati hati pada saat melakukan transaksi keuangan. Upaya dimaksud sebagai langkah menekan terjadinya tindak pidana dan peredaran Uang Palsu (Upal) d iwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura).

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Binmas, AKP Junaidi mengatakan, sejauh ini pihaknya telah memberikan imbauan dan penyuluhan kepada pegawai minimarket waralaba yang berada di Kelurahan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

"Dalam imbauan itu, kita mengingatkan kepada para penjaga toko agar mengecek kembali kondisi CCTV, apakah masih berfungsi dengan baik ataukah tidak," ungkap Junaidi kepada GLOBALPLANET.news, Jumat (13/4/2018).

Disamping itu menurut dia, pihaknya juga mengingatkan kepada para pegawai minimarket untuk tetap waspada dan berhati-hati pada saat melakukan transaksi keuangan terlebih terhadap peredaran uang palsu.

"Apabila ada ganguan kamtibmas agar segera menghubungi Call Center Polri 110 atau segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya mengingatkan untuk tidak terpancing dengan berita hoax yang ada di media sosial, baca terlebih dahulu dari mana asal berita dan jangan langsung untuk ikut membagikan berita yang belum jelas akan kebenaranya.

Sementara Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Kasat Binmas. "Kegiatan ini termasuk kegiatan KKYD yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana," jelas Kapolres.

Reporter : Leomura Editor : M.Rohali