Berita :: GLOBALPLANET.news

Kantor DPRD OKI. (Foto: Ist)

13 April 2018 18:31:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Pergantian Antar Waktu (PAW) terjadi di DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini ada tiga Anggota Dewan OKI yang PAW. Ketiga anggota PAW tersebut menggantikan tiga anggota dewan yang kini mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.

Masing-masing anggota DPRD OKI PAW yang akan dilantik adalah Rampeli dari Fraksi PDI Perjuangan yang menggantikan Abdiyanto Fikri karena mencalonkan diri sebagai calon bupati, kemudian Sukris Raharjo juga dari PDI Perjuangan menggantikan Made Indrawan yang mencalon diri sebagai calon wakil bupati mendampingi Abdiyanto Fikri. Selanjutnya kader Golkar, Megawati menggantikan H Djakfar Sodiq yang resmi mencalonkan diri sebagai wakil bupati berpasangan dengan H Iskandar, SE.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (16/4/2018), di ruang paripurna DPRD OKI. "Benar ada tiga orang di PAW. Proses PAW sudah selesai dari KPU sampai ke Gubernur Sumsel. Dari Banmus juga sudah menjadwalkan pelantikan dilakukan Senin nanti," kata Ketua DPRD OKI, HM Yusuf Mekki, Jumat (13/4/2018).

Menurut Yusuf, pelantikan anggota DPRD OKI PAW adalah menggantikan tiga anggota DPRD OKI yang ikut pertarungan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) OKI 27 Juni 2018.

“Proses PAW merupakan hal biasa terjadi, menginggat sebagian anggota dewan ikut andil dalam pilkada OKI,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) OKI, Hj Nila Utami menambahkan bahwa pelantikan anggota PAW dilakukan Senin 16 April 2018 di ruang rapat paripurna DPRD OKI. “Saat ini kita sudah mempersiapkan untuk pelantikan tersebut,” tambahnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali