Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Iwan dan barang bukti saat diamankan di Satres Narkoba Polres OKI. (Foto: IST)

14 April 2018 07:58:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Lantaran diketahui oleh polisi sedang membawa narkotika jenis sabu, tersangka Iwan Firdaus (43) warga Keluharan Sukadana, Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, nekat hendak menelan barang bukti yang dibawanya ketika dihadang polisi  di  Jalan Raya Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayuagung, Jum'at (13/4/2018).

Namun anggota Satres Narkoba Polres OKI lebih sigap dan langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti yang dibawanya yakni,   2 (dua) paket yang diduga berisi narkotika seberat 1,01 gram dan  2 (dua) bungkus plastik bening. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto, SH, MH melalui Kasubag Humas, Ipda Ilham Parlindungan, Sabtu (14/4/2018) di Kayuagung.

Lebih lanjut dijelaskannya, anggota Satres Narkoba Polres OKI mendapat informasi bahwa akan ada seseorang membawa narkoba dari Desa Ulak Jermun menuju Kelurahan Sukadana.  Kemudian dilakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut, setelah dipastikan anggota Satnarkoba Polres OKI melakukan pengintaian. Pada Jum'at (13/4/ 2018) sekira jam 21.15 Wib, Polisi berhasil mencegat pelaku. 

"Setelah target diketahui, anggota Satres Polres OKI menghadang di Pinggir jalan raya Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayuagung dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka," katanya.

Dijelaskannya juga,  pada saat dilakukan penangkapan tersangka sempat akan menelan barang bukti sabu yang dibawanya, akan tetapi anggota Sat Res Narkoba dengan sigap langsung mengamankan barang bukti yang dipegang tersangka dengan menggunakan tangan sebelah kiri.

"Setelah diamankan tersangka mengaku bernama Iwan dan selanjutnya barang bukti dan tersangka dibawa ke Mapolres OKI untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Ilham. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali