Berita :: GLOBALPLANET.news

Gelandang serang Sriwijaya FC, Esteban Viscarra, (Foto: Adi Kurniawan/GlobalPlanet.news)

14 April 2018 10:02:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Esteban Gabriel Viscarra, menjadi pemain naturalisasi kedua di Sriwijaya FC yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan resmi menjadi Warga Nagera Indonesia (WNI), setelah Alberto Goncalves (Beto).

Dalam KTP yang diupload di instagram pribadinya, Viscara tercatat sebagai warga Swarna Dwipa Residence, RT/RW 004/002, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Provinsi Sumsel.

"Alhamdulilah, proses WNI Viscarra selesai,  bahkan KTP Viscarra ini sudah ada. Dalam KTP tersebut, Viscara sama dengan Beto yaitu sebagai penduduk atau warga Palembang," kata, Manajer SFC, Ucok Hidayat, saat dikomfirmasi GLOBALPLANET.news, Sabtu (14/4/2018).

Sementara itu, kebahagiaan juga dirasakan gelandang serang Sriwijaya FC (Viscarra), karena dengan adanya KTP tersebut dirinya resmi menjadi WNI yang berdomisili di Kota Palembang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses naturalisasi saya, sekarang saya sudah memiliki KTP," ungkapnya.

Dia mengaku, sudah lama menunggu momen untuk bisa menjadi WNI, dan akhhir bisa terwujud saat ini.

"Kesempatan seperti ini sudah saya tunggu-tunggu. Karena dari awal saya datang hingga saat ini, saya sudah cinta Indonesia, disamping anak dan istri saya orang Indonesia," katanya.

Eks pemain Arema ini mengaku, sempat gugup saat pengambilan sumpah sebagai WNI.  Hanya saja, kegugupan tersebut bisa teratasi berkat dukungan dari semua pihak.

"Termasuk dukungan keluarga saya yang terus memberi doa dan restu, sehingga jadi pendorong agar saya bisa melaksanakan pengambilan sumpah ini dengan lancar," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Amizon 99