Berita :: GLOBALPLANET.news

Pjs Kota Prabumulih, Richard Cahyadi, saat memberikan secara simbolis insentif kepada perwakilan RT/ RW, di rumah dinas pendopoan Kota Prabumulih. (Foto: Hardoko Susanto)

14 April 2018 11:31:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Ribuan petugas pelayan masyarakat di Kota Prabumulih yang terdiri dari Ketua RT/RW, Linmas, Ketua adat, penjaga TPU, guru ngaji, dan petugas lainnya, menerima gaji atau insentif triwulan pertama yang terhitung sejak Januari, Februari, dan Maret 2018.

Pembagian insentif secara simbolis ini bertempat di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Prabumulih, dan dilakukan langsung oleh Pjs Wali Kota Prabumulih, H Richard Cahyadi, didampingi Kepala DPMD Prabumulih, Drs Aris Priadi MSi, Jum'at (13/4/2018).

Selain membagikan insentif, dalam kesempatan tersebut, ribuan tamu undangan juga mengikuti sosialisasi penyelenggaraan Asian Games 2018, dan sekaligus nonton bareng terkait sarana-prasana pembangunan atau fasilitas maupun alat  para altet yang disiapkan pemerintah.

Dalam sambutannya, Pjs Wali Kota Prabumulih, Richard Chahyadi, mengajak para petugas terutama RT/RW dan LINMAS untuk dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam berbagai hal, terkhusus pemberantasan Narkoba di Kota Prabumulih.

"Nah, mereka (RT/RW dan Linmas) ini harus kita pikirkan masalah gajinya. Jika perlu, gaji mereka nanti dinaikkan menjadi Rp 1 juta perbulan. Karena mereka merupakan ujung tombak untuk mencapai keberhasilan tersebut," katanya. 

Dia berharap, agar uang insentif tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

"Semoga uang insentif ini bermanfaat untuk semua petugas. Ini sebagai bentuk rasa terimakasih pemerintah atas kerja keras semua petugas di Kota Prabumulih," ungkapnya. (adv)

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Amizon 798