Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka RA saat diamankan di Mapolsek Tebing Tinggi. (f Foto: Ist)

14 April 2018 19:11:16 WIB 64

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Remaja tanggung berinisial RA (17) Warga Lorong Talang Padang, Kelurahan Pasar, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang ini harus menjalani proses hukum dan menjadi tahanan Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi, karena menjadi tersangka dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman melalui Kanit Reskrim, Ipda Kemas Junaidi mengatakan, tersangka RA ditangkap Jum'at (13/4/2018) sekitar jam 11.00 WIB, dengan dasar laporan polisi bernomor LP/B-8 /IV /2018/Sumsel/Res Empat Lawang/SekTebing Tinggi, tanggal 13 April 2018.

"Tersangka ini merupakan pelaku Curat. Korbannya, atas nama Sulaiman yang masih tetangga tersangka," ungkap Ipda Kemas Junaidi kepada wartawan, Sabtu (14/4/2018).

Diceritakannya, perbuatan tersangka dilakukannya pada hari yang sama, dini hari sekitar jam 3.00 WIB. Tersangka melakukan Curat pada warung milik korban dengan cara pelaku mencongkel pintu belakang warung milik korban, setelah itu pelaku mengambil isi dalam warung korban berupa uang dan rokok serta minuman dan diperkirakan kerugian korban lebih dari Rp6 juta.

"Korban mencurigai pelaku karena pelaku sebelum kejadian pencurian, sempat berada di lokasi dan sempat kencing di belakang rumah korban," ujarnya.

Selanjutnya sekitar jam 11.00 WIB, pada hari itu juga, setelah melakukan penyelidikan, Tim Opsnal Buser Polsek Tebing Tinggi, akhirnya mengetahui posisi tersangka dan selanjutnya melakukan penangkapan. Dari tangan tersangka, petugas menemukan uang sebesar Rp420 ribu. Setelah diiterograsi singkat, tersangka mengakui jika uang tersebut merupakan hasil pencurian yang tersangka lakukan di warung milik korban.

"Tersangka saat ini ditahan di Polsek Tebing Tinggi, untuk ditindaklanjuti kasusnya," tegas Kemas.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali