Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati PALI Ir Heri Amalindo, MM, saat membuka reggae party, Sabtu (14/4/2018). (Foto: Eko Jurianto)

14 April 2018 22:42:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Dalam rangkaian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke - 5 tahun 2018, pemerintah bersama kalangan muda menyajikan pesta reggae dengan mengundang band reggae dari ibu kota untuk menghibur para pemuda khususnya di Kabupaten PALI.

Dengan bertemakan Reggae Party Tumbuhkan jiwa kreatif pemuda tanpa narkoba.Pagelaran Reggae dipusatkan di Gelora November komperta pada Sabtu (14/4/2018) pada pukul 20.00 WIB, langsung dibuka oleh Bupati PALI, Ir Heri Amalindo, MM, dan juga di hadiri oleh penggemar musik reggae dari bermacam kota.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini meminta kepada para pemuda untuk menjaga ketertiban, dan tentunya tidak ada yang mengkonsumsi narkoba dan alkohol.

"Kami meminta pada para penonton untuk tertib dan tentunya tidak teler, atau mabuk-mabukan baik alkohol apalagi narkoba. Selain itu bupati sangat meminta untuk kegiatan ini zero dari insiden, agar acara tetap lancar," pinta bupati dihadapan ribuan pecinta musik reggae dan didampingi wakil ketua DPRD II kabupaten PALI, Darmadi Suhaimi, SH, Sabtu (14/4/2018) malam.

Selain itu, Bupati juga berpesan bahwa, pemuda merupakan pondasi terkuat disuatu daerah sebagai generasi penerus bangsa.

"Kekuatan suatu daerah tergantung pada pemuda dan pemudinya, merekalah sebagai generasi penerus yang harua memiliki inspirasi, kreatifitas dan polapikir yang cerdas," pungkasnya.

Selain itu, salah satu panitia pelaksana, Dedek Pandir menjelaskan, bahwa bintang tamu yang di undang merupakan grup band reggae yang cukup tenar di kalangan pecinta reggae dan anak Vespa.

"Kalau untuk band ibu kota itu ada band Momonon yang cukup yerkenal bagi pemuda, selain itu kita juga menampilkan grup band lokal seperti Vasjam, CoffeeJA, dan Derai Senja. Untuk tamu-tamu atau penontonya dari anak vespa mereka berasal dari luar kota, seperti Prabumuli, Tanjeng enim, Palembang, Baturaja, Lahat, Indralaya, dan ada juga dari provinsi Lampung," tandasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 496