Berita :: GLOBALPLANET.news

Pasangan H Iskanadar, SE- H Djakfar Shodiq (ISO) dan lima Parpol pengusung. (Foto: Ist)

16 April 2018 09:04:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Koalisi lima Partai Politik (Parpol) pengusung H Iskandar, SE- HM Dja'far Shodiq (ISO) kian solid untuk memenangkan pasangan Cabup-Cawabup OKI periode 2019-2024 tersebut pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

ISO maju menjadi kontestan Pilkada OKI dan mendapat nomor urut 1 hasil undian di KPU yang diusung PAN, Demokrat, PKB, NasDem dan PBB. Kalkulasinya, ISO menguasai 42,2 persen jumlah kursi DPRD OKI dari total 45 kursi.

Jumlah persentase ISO ini mengungguli 2 pasangan rivalnya yakni 37,8 peren milik Paslon H Azhari SH-H Qomarus zaman, SPd, MSi (AQOR) yang diusung koalisi Golkar, Gerindra, Hanura dan PKS serta 20 persen milik paslon Abdiyanto, SH, MH-Made Indrawan, ST, MH (ADE) yang diusung PDI Perjuangan.

Ketua DPD PAN OKI, Rohmat Kurniawan, SE Senin (16/4/2018) mengatakan, seluruh kader PAN dan kader 4 Parpol lain pendukung ISO memanfaatkan secara maksimal jadwal kampanye dialogis di setiap zona yang diagendakan KPU OKI.

"Seluruh kader kami pasti all out mengkampanyekan Paslon yang kami dukung. Dengan demikian seluruh kader Parpol lain yang mengusung ISO juga telah dan sedang bekerja di lapangan," kata anggota DPRD OKI periode 2014-2019 ini.

Meski survey internal dan eksternal per Maret 2018 menghasilkan ISO sebagai peraih suara terbanyak, namun tak membuat tim pemenangan merasa puas. "Masa kampanye masih panjang, kita harus terus berjuang," tambah Rohmat yang enggan menyebut angka persentase yang diraih ISO berdasarkan hasil survey tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat OKI H Agussalim, SE, MM juga berjanji, seluruh kader partainya dan simpatisan siap all out memenangkan Paslon yang didukung Demokrat. "Pak Iskandar sudah teruji memimpin OKI 4,5 tahun ini dan sudah terbukti programnya tinggal melanjutkan saja," puji dia.

Demikian juga diungkapkan Ketua DPC PKB OKI, Ir Turmudi, bahwa parpolnya telah menemui sejumlah ulama untuk menentukan Paslon OKI yang didukung, dan hasil dukungan diberikan kepada ISO. "Restu dari ulama dan kyai ini amanah dan harus dilaksanakan. Saya mengajak seluruh kader PKB untuk memenangkan Pak Iskandar dan Pak Djak'far Shodiq," ungkap Turmudi sekaligus sebagai ketua Tim pemenangan ISO ini.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 278