Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Muratara H Syarif Hidayat foto besama dalam kegiatan implementasi SAKIP dan penandatangan perjanjian kinerja kepala OPD di Muratara, Senin (16/4/2018). (foto: ist)

16 April 2018 18:31:56 WIB

MURATARA, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyelenggarakan kegiatan implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) sekaligus penandatanganan perjanjian kinerja Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Bupati Musi Rawas Utara bertempat di audiotirum lantai 2 Kantor Bupati, Senin (16/4).

Proyek pembaharuan kegiatan yang dimotori Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Setda Muratara, Suryadi ini diharapkan seluruh OPD dalam melaksanakan kegiatan terukur dan jelas. "Berapa persen yang telah dicapai, berapa lama waktu yang diberikan dan apa yang dihasilkan," ujar Suryadi dalam menyampaikan Laporan kegiatan.

Kegiatan pembelajaran SAKIP ini juga diharapkan agar selaras dengan RPJMD tahun 2016-2021, baik renstra, renja, target, sasaran dan realisasi. Setelah terlaksana kegiatan ini diharapkan seluruh OPD dapat mengisi SAKIP dengan baik dengan perolehan nilai yang maksimal. "Kegiatan perdana di kita, mari kita mulai dengan baik, dan dengan hasil yang baik," katanya.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Utara Syarif Hidayat meminta kegiatan pembelajaran SAKIP ini bentuk membangun pemerintahan yang good government.

Orang nomer satu di Bumi Beselang Serundingan ini meminta di tahun 2019 laporan SAKIP Muratara memperoleh nilai maksimal. "Syukur-syukur Kita menjadi percontohan bagi kabupaten kota Lainnya walaupun kita daerah otonom baru," harapnya.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara sudah baik dinilai sebagai DOB yang berkembang dengan pesat, untuk itu jangan sampai cacat dalam administrasi. Bupati memperingatkan Kepala OPD untuk tunjukkan kinerja, jalankan roda perangkat daerah masing-masing dengan baik. Bagi tugas antar Kepala OPD Kepala Bidang dan juga para staf.

Reporter : Leomura Editor : Taufiq Akbar