Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi (Foto: Ist)

16 April 2018 19:02:52 WIB 55

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Warga di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang dalam waktu dekat akan kembali menikmati air bersih. Sistem penyediaan air minum Pendopo - Lintang sudah dilakukan pembenahan guna penyaluran bagi masyarakat.

Plt Direktur PDAM Empat Lawang, Dading Purwadi ketika dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon membenarkan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera mengaktifkan kembali PDAM Pendopo.

“Benar, karena jumlah pelanggan di Pendopo cukup banyak, diperkirakan ada 1.169 pelanggan kita disana dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Pendopo ini,” ujarnya, Senin (16/4/2018).

Sementara Peri, salah seorang warga Kecamatan Pendopo mengatakan, sebelumnya air PDAM masih mengalir, namun beberapa hari belakangan tidak mengalir lagi. Warga mengandalkan air bersih dari aliran sungai dan kolam.

“Kita berharap agar air bersih PDAM dapat mengalir (lagi) ke rumah pelanggan. Kami sangat bersyukur kalau akan ada perbaikan, selama ini biasanya warga mengandalkan air sungai dan kolam untuk tambahan air bersih,” kata Peri.

Reporter : Rody Hartono Editor : Agus Rizal