Berita :: GLOBALPLANET.news

Ratusan warga Desa Muara Teladan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, saat antri membeli sembako murah, Selasa (17/4/2018). (Foto: Amarullah Diansyah)

17 April 2018 11:34:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) di Desa Muara Teladan, Kecamatan Sekayu, diserbu ratusan warga untuk memburu berbagai berbagai bahan pokok yang dijual dengan harga jauh di bawah harga pasaran.

"Ini merupakan salah satu program Pemkab Muba yang dijalankan oleh Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Muba, sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, Selasa (17/4/2018).

Bukan hanya itu, sambung Beni, kegiatan ini pula bertujuan untuk menstabilkan harga barang, terutama menjelang pelaksanaan Ramdhan yang pada umumnya harga mengalami peningkatan lantaran tingginya permintaan masyarakat.

"Kita berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Beni.

Kepala Disperindag Muba, Zainal Aripin menambahkan, tahun ini pihaknya menggelar pasar murah di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Muba, yakni Kecamatan Plakat Tinggi, Lawang Wetan, Sekayu, Lais, Bayung Lencir, Tungkal Jaya, Babat Supat, dan Sanga Desa.

"Sistem pasar murah ini dengan menggunakan kupon bagi masyarakat yang kurang mampu. Dengan kupon itu, masyarakat dapat membeli sembako yang dijual di pasar murah dengan harga yang jauh di bawah pasaran saat ini," ujarnya seraya menambahkan, selisih harga di pasar murah dengan pasar pada umumnya sekitar Rp1.500 - Rp5.000.

Berdasarkan pantauan sebelumnya, sejak pagi ratusan warga telah mendatangi lokasi digelarnya pasar murah untuk mendapatkan sembako yang diinginkan. Bahkan, saat dibuka langsung oleh Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, ratusan masyarakat langsung menyerbu meja-meja registrasi agar tidak kehabisan sembako.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Amizon