Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, MM saat melepas KPA yang tergabung dalam KNPI Kabupaten PALI, menjajaki puncak bromo di Pulau Jawa. (Foto: Eko Jurianto)

17 April 2018 11:56:01 WIB 182

PALI, GLOBALPLANET.news - Setelah berhasil menaklukan puncak tertinggi yang ada di Pulau Sumatera (Puncak Kerinci) pada tahun 2017 lalu, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo, MM meminta Komunitas Pecinta Alam (KPA) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI, menjajaki puncak di Pulau Jawa.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan dalam menyambut hari jadi Bumi Serpat Serasan yang ke 5, tahun 2018 ini ditujukan untuk memperkenalkan kabupaten termuda di Sumatera Selatan ini di kalangan luar daerah.

Bupati yakin dan percaya kepada ke tujuh KPA yang berasal dari PALI ini untuk bisa mengibarkan Bendera Pataka Kabupaten PALI di puncak Gunung Bromo yang merupakan salah satu gunung memiliki peminat tertinggi di tanah air dalam kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri

Heri juga berpesan dan meminta kepada KPA supaya menjaga keselamatan kekompakan dan menjaga nama baik Kabupaten PALI.

“Selain mengibarkan bendera, saya berharap kalian menjaga kekompakan. Yang pertama keselamatan dan menjaga nama baik Kabupaten PALI yang kita cintai ini,” harap Heri Amalindo, saat melepas ketujuh anggota KPA ,di rumah dinasnya, Senin (16/4/2018) malam.

Hal senada juga di ungkapkan Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI, Beny Setiawan, ST, yang mengharapkan kepada ke tujuh orang peserta pendaki yang telah di lepas Bupati PALI agar bisa menjalankan tugasnya sesuai apa yang telah diharapkan oleh Pengurus DPD KNPI Kabupaten PALI dan Bupati.

"Kami yakin dan percaya kepada ke tujuh KPA asal Kabupaten PALI untuk bisa mengibarkan Bendera Pataka Kabupaten PALI di puncak Gunung Bromo. Saya juga berharap kalian bisa menjaga kekompakan, yang utama keselamatan dan menjaga nama baik Kabupaten PALI yang sama sama kita cintai ini," Harap Beny seraya menjelankan bahwa anggota KPA tersebut akan pulang pada Sabtu (21/4/2018).

Sementara itu, Habibi M Aridi, S.Kom I selaku koordinator rombongan mengatakan kesiapannya dalam mengemban amanah yang disarankan dan dititipkan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan untuk mengibarkan Pusaka Kabupaten PALI dan KNPI di puncak kawah Gunung Bromo Provinsi Jawa Timut, serta siap menjaga kekompakan, dan menjaga nama baik Kabupaten PALI, sesuai dengan harapan Bupati.

“Kami siap menjalankan arahan yang telah disampaikan pak bupati. Dan kami juga siap menjaga dan mengharumkan nama Kabupaten PALI,” ujar Habibi.

Sebelum dilepas, ketujuh KPA Kabupaten PALI tersebut menerima pemasangan sal oleh Bupati PALI, sebagai tanda bahwa mereka sudah resmi dilepas dalam keberangkatannya untuk mengemban tugas mulia mengharumkan nama Kabupaten di puncak Gunung Bromo Provinsi Jawa Timur.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali