Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua YBM PLN, Sandy Nurdiana (dari kiri)‎ dan pengurus YBM PLN bersama Pemimpin Redaksi GLOBALPLANET.news, Achmad Taufiq Akbar, Minggu (22/4/2018). (Foto: Amizon/GLOBALPLANET.news)

22 April 2018 09:29:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Upaya pihak ‎Yayasan Baitul Maal ( YBM) ‎PLN UIP SBS - UPPJ Sumsel‎, untuk mewujudkan anak yatim dan kaum dhuafa ‎yang mandiri serta berjiwa enterprenuer, direalisasikan dalam bentuk Pelatihan Kemandirian dan Pembentukan karakter Yatim dan Dhuafa Kota Palembang.‎

Ketua YBM PLN, Sandy Nurdiana mengungkapkan, pelatihan enterprenuer yatim dhuafa ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan agar para peserta bisa mandiri. 

"Sehingga program ‎yang dijalankan oleh YBM PLN UIP SBS - UPPJ Sumsel, mampu mengubah Mustahik (penerima zakat) menjadi Muzakki (pemberi zakat)," ungkapnya sebelum kegiatan berlangsung di aula PLN UIP SBS - UPPJ Sumsel, Minggu (22/4/2018).

‎Dia berharap, setelah pelatihan ini akan muncul jiwa kewirausahaan dari seluruh peserta, dan mampu mengembangkan hasil pelatihan dengan baik agar bisa menjadi binaan YBM PLN dan di support‎.

‎"‎Kita juga berharap ada program lanjutan dari pelatihan ini, peserta bisa membuat tim untuk mengembangkan hasil kerajinannya. Nanti kita bisa bantu memasarkan hasil produk mereka, bahkan akan kita link kan dengan HIPMI," ujarnya.

Reporter : Amizon Editor : M.Rohali 316