Berita :: GLOBALPLANET.news

Komunitas Bukit Kayu Manis motor trail adventure ikut mempromosikan wisata Kota Pagaralam dengan mengikuti kegiatan di luar kota. (Foto: Ist)

23 April 2018 12:52:59 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET.news - Cukup banyak komunitas di Kota Pagaralam yang berperan aktif dalam memperkenalkan kota wisata ini. Salah satunya, komunitas motor trail adventure Bukit Kayu Manis (BKM). Cara komunitas ini memperkenalkan Kota Pagaralam dengan mengikuti berbagai kegiatan di luar dengan membawa nama Kota Pagaralam.

Ketua Bukit Kayu Manis (BKM) Hendrianto menuturkan, pihaknya selalu berusaha mengenalkan Kota Pagaralam di daerah lain. Dimana, ketika ada kegiatan di daerah lain pihaknya terus membawa nama Kota Pagaralam seperti di Kabupaten PALI.

“Kami tidak pernah absen membawa nama Kota Pagaralam ketika ada kegiatan trail adventure di berbagai daerah. Kita berharap, Kota Pagaralam terus dikenal selain sebagai daerah tujuan wisata, tetapi jalur trail adventure yang menantang,” ungkap Hendri, kepada GLOBALPLANET.news, Senin (23/4/2018).

Dikatakan Hendri, BKM terbentuk lataran kesamaan hoby dan visi. Untuk itulah, meskipun sederhana dan minimnya dana, pihaknya tidak pernah absen untuk ikut di berbagai kegiatan seperti Lubuk Linggau, Baturaja, PALI, Palembang, Padang dan lainnya.

“Disini kita terbentuk karena hoby, kesamaan visi dan kekompakan. Alhamdulillah, saat ini ada 47 anggota yang aktif di BKM,” katanya.

Ditambahkan Damri, anggota BKM Pagaralam, untuk BKM hoby dari berbagai jenis motor trail adventure. Meskipun kendaraan berbeda tidak ada yang membedakan posisi di dalam komunitas ini. Alhasil, kekompakan BKM terus terjaga sampai saat ini sehingga bisa terus mempromosikan Kota Pagaralam.

“Motor anggota BKM bermacam-macam. Namun, kita tidak memandang itu semua karena kita satu hoby yakni jalur menantang ditambah lumpur yang mengotori seluruh tubuh,” tegasnya.

Diharapkan ke depan, BKM akan melaksanakan berbagai kegiatan skala kecil hingga nasional di Kota Pagaralam. Hal ini tidak lain sebagai upaya ikut mempromosikan wisata Kota Pagaralam sebagai kota wisata adventure.

Reporter : Yayan Darwansyah Editor : Agus Rizal 1016