Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi Didampingi Ketua TP PKK OKU Timur, Hj Rusmiyati Kholid saat memotong pita pada Peringatan Hari Kartini tahun 2018 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tahun di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. (Foto: Ist)

24 April 2018 17:11:38 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi mengatakan, sudah saatnya masyarakat untuk berpikir cerdas demi terciptanya kehidupan yang berkualitas. Hal ini diungkapkan Bupati pada Peringatan Hari Kartini tahun 2018 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tahun di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur kemarin (24/4/2018).

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi Didampingi Ketua TP PKK OKU Timur, Hj Rusmiyati Kholid saat meninjau menu bergizi hasil kreatifitas PKK OKUT.

Menurut Kholid, sekarang harus berpacu bagaimana mencerdaskan generasi muda. Karena untuk maju harus cerdas. Kemudian untuk menciptakan generasi cerdas tentu dengan memberikan makanan yang berkualitas dan bergizi. “Tentunya untuk bisa menyiapkan makanan bergizi seseorang tentu harus cerdas,” ungkapnya.

Ketua TP PKK OKU Timur, Hj Rusmiyati Kholid saat menyerahkan hadiah pada anggota PKK tingkat kecamatan

Sedangkan untuk mendapatkan makanan sehat dan berkualitas, potensi yang dimiliki oleh OKU Timur cukup banyak tersedia, mulai dari perikanan, pertanian maupun perkebunan. Untuk mengembangkan potensi tersebut tentu dibutuhkan orang yang cerdas. “Orang cerdas orang yang bisa membaca dan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan potensi,” jelasnya.

Wakil Ketua TP PKK, Lilik Setyo Rini Fery menyerahkan hadiah pada pemenang lomba menciptakan menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman  (B2SA).

Sementara itu, Ketua TP PKK OKU Timur, Hj Rusmiyati Kholid didampingi Wakil Ketua TP PKK, Lilik Setyo Rini Fery menambahkan, ada beberapa kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kartini tahun 2018 dan Hari Kesatian Gerak (HKG) PKK ke 45, diantaranya lomba menciptakan menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pasar tani dan bazar. “Untuk itu kami harapkan kepada pak bupati untuk memberikan dukungannya,” tambahnya.(Advetorial)

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 789