Berita :: GLOBALPLANET.news

Serah terima da'i dari Baznas kepada Lurah Burung Dinang. Program ini untuk syiar islam dan memberikan pengetahuan masalah zakat kepada masyarakat RT 11 RW 03 Dusun Tanjung Taring. (Foto: Ist)

01 Mei 2018 10:59:52 WIB 167

PAGARALAM, GLOBALPLANET.news - ‎Pengetahuan agama islam di daerah harus terus ditingkatkan. Untuk itulah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Baznas Pagaralam melakukan tebar kafalah da'i daerah terpencil. Kali ini, da'i ditempatkan di RT 11 RW 03, Dusun Tanjung Taring, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara.

Wakil Ketua II Baznas Provinsi Sumsel, Idham didampingi Wakil Ketua IV, M Teguh Sobri menuturkan, sebenarnya ada tiga program Baznas ini antara lain tebar kafalah da'i ke daerah terpencil, kedua bina mualaf dan kaderisasi seribu ulama.

“Da'i yang kita tempatkan sudah dilakukan serah terima yang dihadiri langsung Lurah Burung Dinang Franses Jhoniko, Wakil Ketua I Baznas Kota Pagaralam Yusrizal dan Wakil Ketua II Masrur Aminullah,” ujar dia, kepada GLOBALPLANET.news, Selasa (1/5/2018).

Dijelaskannya, penyebaran da'i ini tidak lain sebagai wadah dakwah yang diberikan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Burung Dinang. Diharapkan, masyarakat bisa belajar banyak dengan da'i yang ditempatkan baik mengenai ilmu agama dan masalah kehidupan lainnya.

“Kami berharap adanya da'i ini bisa dimanfaatkan masyarakat belajar dan memperdalam ilmu agama. Apalagi, da'i yang dikirim ini sudah mendapatkan pelatihan di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Pagaralam Yusrizal mengungkapkan, da'i yang dikirim ini akan melakukan dakwah selama delapan bulan. Selain berupaya menyebar agama islam, da'i ini juga akan menginformasikan masalah zakat kepada masyarakat.

“Da'i yang kita kirim yakni Isromdoni. Selama delapan bulan akan membuka pengajian bagi bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. Kemudian, akan menjelaskan betapa pentingnya membayar zakat karena saat ini sudah ada Baznas,” bebernya.

Lurah Burung Dinang Franses Jhoniko mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya tebar da'i dikelurahan Burung Dinang. Dengan adanya program ini diharapkan bisa membuat masyarakat tertambah wawasannya mengenai agama islam.

“Kami ucapkan banyak terima kasih. Kami akan meminta masyarakat untuk berperan aktif karena untuk mendatangkan da'i ini tidaklah mudah. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk terus belajar ilmu agama,” tandasnya.

Reporter : Yayan Darwansyah Editor : Agus Rizal