Berita :: GLOBALPLANET.news

Rider PALI Bersatu saat mengecat jalan yang berlubang, Rabu (2/5/2018). (Foto: Ist)

02 Mei 2018 09:35:22 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam Riders PALI Bersatu, melakukan aksi di jalanan dengan cara menandai setiap lubang yang berada di sepanjang jalan dari Desa Talang Bulang sampai ke Komperta Pendopo, Kabupaten PALI.

Aksi ini dilakukan untuk menghindari kejadian lakalantas yang disebabkan jalan rusak atau berlubang. Pasalnya, belum lama ini sudah ada beberapa korban lakalantas yang meninggal dunia di lokasi jalan poros tersebut.

Erik, perwakilan Rider PALI Bersatu mengatakan, pihaknya hanya ingin memberitahukan kepada para pengguna jalan untuk lebih hati-hati dan waspada ketika melintasi jalan berlubang.

"Kebanyakan para pengguna jalan yang didominasi oleh pengendara roda dua tidak tahu kalau jalannya berlubang, mereka langsung ngebut dan akhirnya terjadi kecelakaan. Nah, kami kasih cat putih itu sebagai tanda agar pengguna jalan tahu bahwa ada jalan berlubang,  jadi harus lebih waspada dan hati-hati," ungkapnya, Rabu (2/5/2018).

Menurutnya, dari kegiatannya tersebut, setidaknya ada puluhan titik lubang di jalan tersebut yang telah diberi tanda. 

"Apa yang kami lakukan ini, tidak ada maksud untuk menyinggung pihak manapun. Tujuannya, hanya ingin para pengguna jalan terutama pengendara roda dua lebih waspada dan tahu bahwa itu jalan berlubang," ujarnya.

Sementara itu, Irwan ST, tokoh masyarakat Kota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Rider PALI Bersatu. 

"Jadi, tren negatif yang selama ini melekat pada komunitas motor ternyata tidak berlaku untuk di PALI. Kita lihat sendiri, mereka kompak, bersatu, kemudian berinisiatif memberi tanda cat putih pada jalan berlubang. Artinya, mereka tidak ingin terjadi kecelakaan akibat jalan yang berlubang," ungkapnya yang juga menjabat sebagai Ketua komisi III DPRD PALI.

Dia juga mengatakan, akan segera meminta pihak eksekutif untuk melakukan perbaikan terhadap jalan yang berlubang tersebut. "Ini akan jadi catatan kita di legeslatif," ucapnya.

Untuk diketahui, Rider PALI Bersatu terdiri atas beberapa komunitas motor, seperti YVC PALI, Byonic PALI, Singel Fighter, HSOI, HSFCI, BRINGAS, CMRP, KIPAC PALI, dan RJC PALI.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Amizon 651