Berita :: GLOBALPLANET.news

Sejumlah pelajar dipersiapkan untuk menjadi atlet catur ajang Kompetisi Catur Se-Sumsel yang bakal digelar PALI. Foto: (Ist)

04 Mei 2018 19:54:18 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal mengelar kompetisi catur tingkat pelajar, se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tujuannya untuk menguji hasil latihan para atlet muda PALI dalam beradu strategi catur.

Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo, M.M, melalui Ketua Harian Hendrik Halim mengatakan, bahwa kompetisi tingkat pelajar se-Sumsel tersebut dilakukannya sebagai bentuk untuk menguji atlet-altlet pelajar Kabupaten PALI.

"Kita akan gelar kompetisi akbar di Sumsel, dan PALI jadi tuan rumah dan mengundang pecatur pelajar di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Sumsel pada Agustus 2018 mendatang," ujarnya, Jumat (4/5/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan atlet-atlet catur tingkat pelajar untuk ajang tersebut. "Kita telah melakukan persiapan, dengan pelatihan dan kompetisi setiap tiga bulan sekali," tambahnya.

Ditambahkan, Litbang Percasi Provinsi Sumsel Zurheman Edi, didampingi pelatih Percasi KONI Kabupaten PALI, Agus Waldiansyah mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi keinginan Kabupaten PALI yang memiliki cita-cita menjadi lumbung atlet termasuk cabang olahraga catur.

"Di PALI ini kita apresiasi, karena tingkat pelajar untuk jadi pecatur sangat serius diciptakan oleh KONI PALI. Terutama ditingkat pelajar, dimana pelajar SD merupakan usia emas untuk diciptakan menjadi pecatur yang handal. Dengan adanya event besar nanti bisa menguji para atlet pelajar PALI," tambahnya, saat meninjau pelatihan catur di Desa Mangkunegara, Kecamatan Penukal, PALI.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Juliandi 240