Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda PALI, H Robby Kurniawan, S.STP, MSI saat melakukan peninjauan di pasar murah yang diadakan DWP Kabupaten PALI. (Foto: Ist)

08 Mei 2018 14:20:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 1439 M/2018, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar pasar murah untuk masyarakat Bumi Serepat Serasan khususnya di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Ampera Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, untuk membantu masyarakat karena harga bahan pokok mulai naik, sekaligus meningkatkan persaudaraan pemerintah, DWP dengan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan program kerja dari DWP Kabupaten PALI yang diadakan setiap tahun. Di sini kita (DWP) menyediakan paket sembako untuk keluarga kurang mampu dengan nilai paket Rp104.500, bisa dibeli dengan harga Rp70.000/paket, artinya kita memberikan subsidi sebesar 34.500/paket sembako," jelas ketua DWP kabupaten PALI, Rizki Aprianti Robby Kurniawan, SE, di sela kegiatan tersebut, Selasa (8/5/2018).

Selain itu, menurut dia, selain menjual harga di bawah pasaran, pihaknya juga membagikan pakaian layak pakai untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, selain membagikan 1000 paket sembako murah pada masyarakat, tahun ini kegiatan kita mampu melakukan inovasi, dengan memberikan secara gratis pakaian layak pakai. Dan semoga kedepannya dapat melakukan inovasi-inovasi lainnya," ujar Riszki.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten PALI, H Robby Kurniawan, S.STP, MSI yang mewakili Bupati PALI mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten PALI sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

"Menjelang bulan puasa biasanya harga-harga kebutuhan pokok melonjak, dan hal luar biasa dilakukan DWP dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, kami sebagai pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat ini," Jelas Sekda.

Dalam satu paket sembako yang disediakan DWP, diantaranya 5 kg Beras, 1 kg Gula, 1 kg tepung terigu, 1 sachet Blue band, susu kaleng, dan 1 liter minyak sayur. Serta dalam kegiatan tersebut juga dihadiri OPD lingkup pemerintah PALI, CAMAT, unsur muspika, ormas dan tokoh masyarakat.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 238