Berita :: GLOBALPLANET.news

10 Mei 2018 17:55:11 WIB

EMPAT LAWANG , GLOBALPLANET.news - Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan mengatakan, debat kandidat akan digelar di Palembang, Minggu (13/5/2018). Pasangan calon (Paslon) yang mengikuti debat kandidat nanti berjumlah tiga Paslon.

“Sudah disepakati bersama bahwa debat kandidat diselenggarakan di Palembang. Hal ini diputuskan karena untuk menjaga keamanan dan kelancaran saat debat,” ujar Mobius, Kamis (10/5/2018).

Mobius mengharapkan debat kandidat nanti berjalan lancar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Sebab tiga paslon berikut tim kampanye masing-masing dipertemukan di satu tempat.

“Pengamanan diperketat, dari anggota kepolisian Polres Empat Lawang serta Polda Sumsel akan diturunkan untuk mengamankan debat kandidat nanti,” ujarnya.

Sekretaris KPU Kabupaten Empat Lawang, Rasyidi menambahkan, paslon yang mengikuti debat kandidat berjumlah tiga paslon.

Nomor urut 1 David Hadrianto - Eduar Kohar, nomor urut 2 Joncik Muhammad - Yulius Maulana dan nomor urut tiga dari perseorangan Yulizar Dinoto - Kison Syahrin.

“Tim kampanye masing-masing Paslon yang diundang hanya 20 orang, totalnya 60 orang. Tamu undangan sekitar 90 orang,” ungkapnya.

Untuk tim keamanan yang dikerahkan nanti dari Polres Empat Lawang 40 personel dan Polda Sumsel sebanyak 70 personel. “Sekarang masih melakukan persiapan, undangan sudah jalan, MC, lokasi pun sudah disterilkan,” tandasnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : Agus Rizal 206