Berita :: GLOBALPLANET.news

Pembagian kacamata gratis yang dilakukan pasangan IDAMAN. 200 kacamata diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Yayan Darwansah)

11 Mei 2018 10:52:33 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET.news - Sosok pemimpin peduli melekat kuat pada dr Hj Ida Fitriati Basjuni, Walikota Pagaralam non aktif ini sangat paham akan keperluan masyarakat. Tak pelak, kacamata gratis dibagikan oleh peraih dua kali dokter teladan ini kepada 200 masyarakat Pagaralam yang memerlukan.

Ketua Timses Pasangan Walikota dan Wakil Walikota dr Hj Ida Fitriati Basjuni-Armansah (IDAMAN), Amrun Rufa'i menuturkan, ‎selain memiliki perencanaan yang matang untuk membangun Pagaralam, Buk Ida adalah sosok pemimpin yang peduli. Apalagi, Hj Ida juga sangat dekat dengan masyarakat sehingga tak berjarak.

"Buk Ida dan Pak Arman membagikan kacamata gratis bagi masyarakat Pagaralam. Diharapkan, kacamata yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap ‎Amrun Rufa'i, kepada GLOBALPLANET.news, Jumat (11/5/2018).

Pembagian kacamata gratis ini, kata Amrun, dimanfaatkan dalam kampanye simpatik pasangan IDAMAN. Apalagi, sebelumnya pembersihan kawasan kota dilakukan untuk memacu masyarakat agar sadar akan kebersihan.

"Sebelum membagikan kacamata‎, masyarakat diperiksa kondisi kesehatan matanya oleh tenaga medis yang didatangkan langsung dari RSMH Palembang seperti dr Ferry Krisnamurti, dr Jjm Christover, dr Pras Ekasetia dan dr Rizky Permata Sari," tuturnya.

Ditambahkan Amrun, pada pilkada kali ini, Buk Ida berpasangan dengan Armansah. Untuk itulah, masyarakat Pagaralam harus bersatu untuk mendukung pasangan IDAMAN ini. Apalagi, Hj Ida merupakan Wakil Walikota Pagaralam periode 2008-2013, Walikota Pagaralam periode 2013-2018. Sementara, Armansah merupakan anggota DPRD Pagaralam tiga periode.

"Jelas pasangan ini sudah terbukti karena jelas kerjanya, nyata hasilnya dan tentunya IDAMAN pilihannya," tegasnya.

Sementara itu, Suratmi (56) warga Pagaralam mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Buk Ida. Bantuan yang diberikan berupa kacamata sangat membantu karena sejak lama mendambakan kacamata, dan baru sekarang dapat terealisasi.

"Saya sudah lima tahun ini penglihatan kabur. Mungkin karena faktor umur. Alhamdulillah, berkat bantuan kacamata gratis, penglihatan sudah membaik, apalagi dapat melihat huruf dan angka dengan ukuran kecil. Saya mengharapkan, Buk Ida bisa melanjutkan pembangunan Pagaralam kedepan," ungkapnya.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 378