Berita :: GLOBALPLANET.news

Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs H Asymuni Hambali, saat menyerahkan paket Sembako gratis yang dihimpun Baznas Prabumulih kepada salah satu warga yang berhak di Kecamatan Cambai, Jum'at (11/5/2018). (Foto: Hardoko Susanto)

11 Mei 2018 17:31:16 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih, membagikan 400 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) geratis secara bertahap kepada warga kurang mampu atau kaum dhuafa.

Seperti pada Jum'at (11/5/2018), Baznas Prabumulih telah membagikan 130 paket Sembako geratis kepada masyarakat kurang mampu yang ada di dua Kecamatan dalam wilayah Kota Prabumulih, yakni Kecamatan Cambai sebanyak 50 paket, dan Kecamatan Prabumulih Timur 80 paket.

"Setidaknya paket Sembako yang kita bagikan ini dapat meringankan beban kaum dhuafa untuk menghadapi bulan puasa," kata Wakil Ketua Baznas Prabumulih, H Ibnu Hajar SAg kepada GLOBAL PLANET.news.

Dia menyebutkan, jika pihaknya telah menghabiskan dana sebesar Rp 100 juta untuk 400 paket Sembako yang dibagikan secara geratis kepada masyarakat kurang mampu tersebut. 

"setiap paket terdiri dari beras, minyak, gula, mie instan, dan sirup dengan nilai Rp 250 ribu. Kita targetkan pembagiannya rampung sebelum bulan ramadan," ujarnya.

Dikatakannya, memang sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk menyalurkan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang telah dihimpun dari seluruh kalangan. 

"Bukan hanya membagikan Sembako geratis, kita juga telah melakukan bedah rumah, dan memberikan bantuan kereta dorong bagi warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs H Asymuni Hambali, berharap Sembako geratis tersebut dapat benar-benar sampai ketangan masyarakat yang berhak menerimanya. 

"Sasarannya tetap kepada orang-orang yang membutuhkan, agar mereka (dhuafa) merasa terbantu," singkatnya.
 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Amizon 289