Berita :: GLOBALPLANET.news

Pasangan calon Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri saat berkampanye di Taman Kota Prabujaya, Minggu (13/5/2018). Foto: (Hardoko Susanto)

13 Mei 2018 20:16:02 WIB 331

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Diakhir masa jabatannya pada 13 Mei 2018, dihadapan puluhan ribuan pendukungnya pada kampanye akbar di Taman Kota (Tamkot) Prabu Jaya (PJ), Minggu (13 5/2018). Pasangan Calon (Paslon) Petahana Ir H Ridho Yahya, MM (Ridho) dan H Andriansyah Fikri, SH (Fikri) pamit.

Diakhir masa jabatannya pada 13 Mei 2018, dihadapan puluhan ribuan pendukungnya pada kampanye akbar di Taman Kota (Tamkot) Prabu Jaya (PJ), Minggu (13 5/2018). Pasangan Calon (Paslon) Petahana Ir H Ridho Yahya, MM (Ridho) dan H Andriansyah Fikri, SH (Fikri) pamit.

Kata Ridho, begitu sapaan akrabnya mengatakan, selama 5 tahun memimpin dirinya bersama Fikri sudah berupaya optimal dan maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan di Kota Prabumulih ini.

"Hari ini, saya terakhir menjabat sebagai Wali kota (Wako). Saya mohon pamit, dan berjanji akan kembali memimpin Kota Prabumulih. Insya allah, kalau Tuhan menghendaki dan jika masyarakat percaya dan mohon doa restunya, pada 27 Juni. Jangan pilih yang lain, coblos Ridho-Fikri," ujarnya.

Kata dia, buat apa percaya yang belum jelas dan belum terasa manfaatnya. Lebih baik, ungkapnya pilih yang sudah tahu dan kenal. Agar program-program Ridho bisa terus dilanjutkan, dan dirasakan masyarakat Kota Nanas ini.

"Melihat antusias masyarakat yang mendukung kita, Ridho-Fikri Optimis bisa meraih kursi Prabumulih 1 dan 2. Untuk memimpin Prabumulih kembali 5 tahun ke depan," bebernya.

Bukan hanya masyarakat antusias, parpol pendukung juga menyadarkan dan mengingatkan sekaligus meyakinkan masyarakat untuk memilih Ridho-Fikri. Sebagai, pemimpin yang layak untuk memimpin Prabumulih 5 tahun ke depan.

Tak lupa, ia pun mengajak, masyarakat yang tidak setuju dengannya. Dipersilahkan, untuk memilih sesuai hati nuraninya. Meski demikian, ia tetap meminta masyarakat tersebut memilih Ridho-Fikri pada 27 Juni.

"Kita sadari, namanya demokrasi pasti ada perbedaan pendapat. Dan, patut kita hargai itu dan kita mengajak bersatu untuk Prabumulih. Kita tetap berharap, semuanya bisa bersatu untuk memilih Ridho-Fikri," tukasnya.

Selain itu, Ridho juga mengajak seluruh warga kota ini, tak lupa mendukung Rara di ajang LIDA Indosiar yang tengah berjuang untuk menjadi yang terbaik. "Kalau kita tidak peduli Rara, siapa lagi. Ayo kita dukung Rara lewat SMS dan vote Bukalapak supaya polling SMS-nya tinggi dan Rara bisa jadi juara LIDA Indosiar. Kalau Rara juara, bukan hanya Prabumulih yang dikenal. Tetapi juga, Sumsel. Apalagi, sebelumnya prestasi telah ditelurkan Mario KDI dan Wulan KDI," tukasnya.

Perwakilan Parpol Pendukung, Rondon Juleno SH mengatakan, kalau dirinya mengajak seluruh kader, simpatisan dan pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) untuk memenangkan Ridho-Fikri pada 27 Juni mendatang.

"Kalau tidak mendukung Ridho-Fikri, sesuai instruksi Ketua Umum, Prof DR Yusril Ihza Mahendra. Kader dan pengurus partai, khususnya duduk di DPRD siap-siap di PAW (Pergantian Antar Waktu)," kata dia ketika berorasi.

Dan, dirinya bersama kader, simpatisan, dan pengurus PKB akan menjadi yang terdepan bersama parpol lainnya untuk mengajak masyarakat dan memenangkan Ridho-Fikri pada Pilkada Serentak 27 Juni mendatang.

Pantauan GLOBALPLANET.news dilapangan, sejak pagi lapangan Taman Kota PJ ramai oleh puluhan ribuan warga yang memadatinya untuk menghadiri dan mengikuti kampanye akbar Ridho-Fikri. Apalagi, paslon tersebut mengundang Liza Natalia untuk memandu senam sehat. Tidak hanya itu, kehadiran artis ibukota Zaskia Gotik sangat menghibur masyarakat kota ini dikampanye akbar tersebut.

"Apa kabar Prabumulih, saya senang bisa berada di kota kelahiran Rara. Ayo pilih Ridho-Fikri yah, jangan yang lain pada 27 Juni mendatang," ajaknya.

Perempuan yang disapa akrab Eneng ini, lantas melantunkan sejumlah tembang andalannya. Seperti jurangan empang, satu jam saja, bang jono, dan lain-lainnya. Di setiap lantunannya, ia tak lupa mengajak warga kota ini memilih Ridho-Fikri.

"Saya senang berada di Prabumulih, semoga berjumpa lagi yah. Malam ini, saya harus ada di Jakarta sebagai dewan dangdut di acara LIDA Indosiar," pungkasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Juliandi