Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Sat Pol PP Muba saat melakukan pendataan dan pembinaan terhadap 16 orang yang terjaring operasi pekat lantaran tidak memiliki identitas dan berbuat mesum. (Foto: Ist)

15 Mei 2018 12:02:56 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Musi Banyuasin menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah penginapan yang ada di wilayah Bumi Serasan Sekate.

Dari hasil razia pekat yang digelar Senin (14/5/2018) malam, berhasil diamankan 16 orang, dimana 10 (5 pasang) diantaranya merupakan pasangan tidak sah yang kedapatan berada di dalam kamar penginapan.

“Operasi pekat ini kita gelar bersama TNI, PM, Polri, dan Kejaksaan,” ujar Kasat Pol PP Muba Jhoni Martohonang, melalui Kasi Pembinaan, Pengawas dan Penyuluh, Depy Nopriyanti, Selasa (14/5/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, 16 orang yang diamankan lantaran tidak memiliki identitas dan didiga merupakan pasangan mesum.

“Operasi pekat ini dilakukan dalam rangkah menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H, sebelumnya kita juga telah memberikan imbauan agar tempat hiburan malam tidak beraktivitas,” jelas dia.

Ke-16 orang yang diamankan tersebut, sambung dia, dilakukan pendataan dan selanjutnya dibina agar tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut.

“Kita berharap mereka yang terjaring kali ini tidak mengulanginya lagi, dan jika dikemudian hari mereka kembali kita temukan maka akan dilakukan tindak tegas,” ucap dia.

Operasi pekat ini, kata dia, dipastikan tetap berlangsung bersama instansi terkait. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama selama menjalankan ibadan puasa di bulan Ramadan.

“Kita terus lakukan (operasi pekat) ini. Untuk meminimalisir keresahan warga dan menciptakan ketertiban umum,” tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Agus Rizal 194