Berita :: GLOBALPLANET.news

Beberapa anggota Polres OKI bersenjata lengkap berjaga untuk meningkatkan pengemanan di pintu masuk Mapolres OKI, Selasa (15/5/2018). (Foto: Eko Saputra)

15 Mei 2018 17:47:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Pasca aksi bom bunuh diri di depan pintu masuk Mapolrtesta Surabaya, pada Senin (14/5/2018), seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan pengamanan secara ketat.

Seperti di Polres Kabupaten OKI, akses pintu masuk ke kantor kepolisian tersebut dijaga dengan ketat. Setiap tamu dan pengunjung yang datang ke Polres OKI, harus diperiksa terlebih dahulu oleh petugas keamanan yang berjaga.

"Sesuai dengan perintah dari atasan Polri, akses masuk harus diperketat dan hanya melalui satu pintu. Kita juga memasang pintu kawat, menstadbykan satu unti truk water cannon, dan menyiagakan petugas dengan persenjataan lengkap," jelas Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, pengamanan ini akan terus dilakukan sebagai upaya dari Polri untuk mengatasi ancaman terorisme.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan pengamanan menjelang Asian Games. Kami juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat, jika ada hal yang  mencurigakan langsung dilaporkan," imbaunya.

Ia juga menegaskan, bahwa pihaknya selalu meningkatkan kewaspadaan serta keamanan. 

"Dengan terus meningkatkan keamanan di wilayah OKI ini, maka ruang gerak ancaman teroris bisa diperkecil," katanya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : Amizon 460